HARIAN JOGJA HARI INI : PDIP Berbelok di Menit Terakhir

28 Juli 2015 09:06 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Selasa (28/7/2015)

PDIP Berbelok di Menit Terakhir
SLEMAN—PDI Perjuangan mengubah sikap secara mendadak dalam Pilkada Sleman.
PDI Perjuangan yang di tingkat nasional menjadi motor  Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bersekutu dengan Partai Gerindra, penggarak Koalisi Merah Putih (KMP), di Sleman. Sementara itu, koalisi PAN, Golkar, PPP, PKS, Nasdem, Demokrat dan PKB, PBB dan Hanura yang menyorongkan Sri Purnomo sebagai calon bupati menggandeng kader PDI Perjuangan, Sri Muslimatun, sebegai calon wakil bupati.

Rupiah Loyo, Pemerintah Waspada
JAKARTA—Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat terhadap rupiah. Sudah hampir dua bulan ini posisi dolar AS setara dengan masa krisis moneter 1998. Senin (27/7), dolar AS dibuka di kisaran Rp 13.466 dan ditutup di level Rp13.400.
Bank Indonesia (BI) mencatat kurs tengah Rupiah, Senin, di level Rp13.453 per dolar AS. Angka tersebut melemah dibandingkan level sebelumnya di Rp13.448 per USD.

OC Kaligis Dibela 150 Pengacara
JAKARTA- OC Kaligis resmi menggugat statusnya sebagai tersangka. Gugatan pengacara kondang itu didaftarkan kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (27/7).

Investasi Kikis Konsep Mobnas
Geliat investasi industri otomotif tidak terpengaruh kelesuan pasar domestik. Pabrikan mobil asal Tiongkok, Sokon memulai produksinya di Indonesia pada akhir November ini, diikuti dengan investasi besar-besaran pabrikan asal Jepang. Keseriusan pemerintah terhadap pengembangan proyek mobil nasional selalu dipertanyakan.

Komedi Motivasi ala "Catatan Akhir Kuliah"
Film komedi tidak melulu soal tawa dan canda. Film terbaru di Tanah Air, Catatan Akhir Kuliah, akan memberikan warna beda bagi pecinta film. Film yang dibintangi sejumlah comic (komedian stand up comedi) ini disisipi motivasi.

21 tewas saat Pesta Pernikahan
KABUL- Serangan bersenjata melanda acara pesta pernikahan warga warga di wilayah Afghanistan bagian utara. Sedikitnya 21 orang tewas dalam insiden ini.

LONDON- Arsenal mengantongi modal meyakinkan sebelum bertemu juara bertahan Liga Premier, Chelsea, pada ajang pembuka musim, Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8).

Persiba Bantul: Sajuri Buta Kekuatan Persis Solo
BANTUL- Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengaku buta dengan kekuatan dari Persis Solo.

Deadline Alun-alun Sebelum 17 Agustus
JOGJA – Pemerintah Kota Jogja harus bisa menyelesaikan penataan Alun-alun Utara (AAU) sebelum 17 Agustus mendatang. Hal itu tersebut ditegaskan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.
"Pak Gubernur memberikan deadline sebelum 17 Agustus penataan harus sudah selesai. Sebenarnya itu juga yang ditagih Bu Ratu [GKR Hemas],” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Tavip Agus Rayanto di Kompleks Kepatihan, Senin (27/7).

Mantan Wakil Kepala RS Bhayangkara Ditangkap
SLEMAN—Gebrakan Kapolda DIY Brigjen Pol. Erwin Triwanto untuk memberantas praktik percaloan dalam penerimaan personel polisi, terbukti tak hanya isapan jempol belaka. Setelah beberapa waktu lalu menangkap seorang perwira aktif bernama Kompol Lilik Setyono, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY akhirnya menangkap Wakil Kepala RS Bhayangkara Polda DIY (non aktif), Rizal Syam Pohan, 42. Rizal ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron sejak 18 Juni 2015.

Tak Netral, Sigit Siap Dijatuhi Sanksi
BANTUL—Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bantul Sigit Sapto Rahardjo berjanji akan berlaku netral pada momen pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan tidak menyalahgunakan wewenangnya mendukung salah satu calon bupati (cabup). Ia menegaskan siap menerima sanksi bila melanggar janjinya.

Paguyuban Akik Minta Perda
WATES—Potensi batu mulia di Kulonprogo terus terkuak. Guna melindungi lingkungan dari aktivitas penambangan batu mulia, paguyuban akik mendesak Pemerintah Kabupaten dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo membuat peraturan daerah penambangan batu akik.

Cara Unik Memikat Publik
WONOSARI—Untuk memikat simpati publik, cara-cara unik dilakukan pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum sejak hari pertama pendaftaran dibuka pada Minggu (26/7).

Pemerintah Targetkan 220.000 Rumah Murah
JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) mengajukan dana untuk membantu pembiayaan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada 2016 sebesar Rp11,9 triliun.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.