INFO LALU LINTAS : Ada Karnaval HUT Kota Jogja, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup 6 Jam

Arus lalu lintas di perempatan Tugu Pal Putih, Kamis (5/5/2016) siang. (NIna Atmasari/JIBI - Harian Jogja)
06 Oktober 2016 14:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Info lalu lintas dari Jogja, malam ini akan ada sejumlah ruas jalan yang ditutup

Harianjogja.com, JOGJA-Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jogja ke-260 akan dimeriahkan dengan pawai budaya Jogja pada Jumat (7/9/2016) malam yang dipusatkan di Tugu dan Jalan Mangkubumi. Pawai budaya dengan tema Wayang Jogja Night Carnival tersebut dipastikan menutup sejumlah ruas jalan menuju pusat acara.

"Penutupan jalan akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB secara situasional dan pukul 18.00 WIB sampe selesai ditutup total," kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Iptu Tugiman dalam jumpa pers di Balai Kota Jogja, Rabu (5/9/2016).

Tugiman mengatakan jalan yang akan ditutup di antaranya adalah Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Ahmad Jazuli, Jalan Faridan M Noto, Jalan  Dewa Nyoman Oka, Jalan Diponegoro, Jalan Margo Utomo (Mangkubumi), Jalan Gowongan Lor, dan Jalan Siti Sewu.

Selain jalan tersebut, kata Tugiman, beberapa ruas jalan juga akan dikurangi dari volume kendaraan sejak pukul 15.00 WIB, seperti Jalan AM Sangaji dari arah utara ke selatan akan dialihkan ke Jalan Sardjito dan Jalan Wolter Mongonsidi. Demikian juga dari Simpang Pingit kendaraan akan dialihkan ke menuju Kleringan.

Demi kelancaran acara tersebut, sebanyak 480 petugas keamanan dikerahkan terdiri dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Dinas Ketertiban. Petugas mulai disiagan pukul 15.00 WIB.

Tugiman mengatakan bagi masyarakat yang akan menyaksikan Pawai Budaya Jogja bisa datang sebelum acara dengan memilih lokasi parkir di sekitar Pasar Kranggan, parkir timur toko makanan Mcd, dan di Jalan Diponegoro.