UJIAN NASIONAL 2017 : Listrik Padam saat Siswa Ujian Gara-gara Warga Tebang Pohon Pisang

Sejumlah siswa SMP N 2 Wonosari sedang mengerjakan soal Ujian Nasional Berbais Komputer (UNBK), Selasa (2/5/2017). (JIBI - Irwan A. Syambudi)
04 Mei 2017 14:55 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Manajer PLN Area Wonosari Didik Supriyadi membenarkan adanya gangguan listrik di wilayah Girisubo dan sekitarnya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Manajer PLN Area Wonosari Didik Supriyadi membenarkan adanya http://m.harianjogja.com/?p=814256">gangguan listrik di wilayah Girisubo dan sekitarnya, Rabu (3/5/2017).

Akibat dari gangguan itu, ada sejumlah sekolah yang mengalami gangguan saat mengerjakan soal Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK).

"Memang betul di wilayah Girisubo sempat ada gangguan listrik, namun kami langsung bergerak cepat untuk memperbaiki gangguan tersebut," kata Didik.

Menurut dia, gangguan listrik terjadi karena adanya aktivitas penebangan pohon pisang oleh warga di Dusun Kendal, Desa Melikan, Rongkop. Tanpa disadari penebangan itu mengakibatkan batang pohon pisang mengenai instalasi listrik milik PLN yang mengakibatkan putusnya aliran listrik.

"Adanya kejadian itu, kami mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati karena ini demi keselamatan bersama," katanya.