Advertisement

Tahun Baru, Pedagang di 5 Pasar Ini segera Tempati Gedung Baru

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Januari 2018 - 10:20 WIB
Nina Atmasari
Tahun Baru, Pedagang di 5 Pasar Ini segera Tempati Gedung Baru

Advertisement

Lima unit Pasar tradisional yang direvitalisasi tahun lalu selesai dikerjakan

Harianjogja.com, SLEMAN- Lima unit Pasar tradisional yang direvitalisasi tahun lalu selesai dikerjakan. Kondisi pasar tersebut saat ini sudah sangat layak. Menurut rencana, Februari-Maret  para pedagang akan menempati gedung baru.

Advertisement

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan, keempat pasar yang telah direvitalisasi meliputi Pasar Gentan, Pasar Kalasan, Pasar Unit I Sleman, Pasar Tegalsari Berbah dan Pasar Prambanan. Para pedagang yang selama prosss pembangunan menempati pasar sementara seger dipindah ke gedung baru.

"Para pedagang akan menempati lokasi pasar baru pada Februari hingga Mereka mendatang. Saat ini, jadwal rencana boyongan para pedagang sedang disusun," katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskan Endah,  pemindahan seluruh pedagang akam dilakukan secara bertahap. Misalnya hari ini pedagang Pasar Kalasan terlebih dulu, kemudian hari berikutnya pedagang Pasar Tegalsari. "Targetnya Maret seluruh pedagang sudah tidak menempati pasar relokasi," katanya.

Jumlah pedagang kelima pasar tersebut bervariasi. Untuk Pasar Tegalsari jumlah pedagangnnya sebanyak 81 orang, Pasar Gentan (289 orang), Pasar Kalasan (152 orang) dan pedagang pasar Klithikan yang akan menempati Pasar Unit I Sleman sebanyak 534 orang. Seluruhnya dijadwalkan akan dipindah pada Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement