Advertisement

BNN Sleman Gandeng Media Perangi Narkoba

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 03 April 2018 - 13:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
BNN Sleman Gandeng Media Perangi Narkoba Kepala BNN Kabupaten Sleman, Kuntadi, saat memaparkan upaya pemberantasan narkoba di Sleman dalam acara workshop Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Eastparc, Selasa (3/4).Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman menggelar workshop Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Eastparc, Selasa (3/4/2018). Acara ini bertujuan merangkul kalangan swasta,  khususnya media untuk bersama-sama mengurangi tingkat prevalensi narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Sleman, Kuntadi, mengatakan Sleman masih menjadi kabupaten yang rawan menjadi pasar peredaran narkoba. Berdasarkan data, sampai saat ini tingkat prevalensi narkoba di Sleman mencapai 1,19% atau 9.877 jiwa. "Sleman rawan karena banyak pendatang, khususnya mahasiswa. Oleh karena itu kami tidak hanya menyasar tempat hiburan, tapi juga indekos," ujar Kuntadi.

Dalam upaya pencegahan, Kuntadi mengatakan masyarakat masih menganggap hanya BNN yang bertugas dan bertanggung jawab mencegah peredaran narkoba. Padahal, fungsi pencegahan harusnya dilakukan juga oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintahan sampai swasta. "Maka kami mengundang media massa agar bisa ikut berperan," katanya.

Staf Pencegahan BNN Kabupaten Sleman, Irindra Septy, mengatakan workshop yang dihadiri 70 peserta ini bertujuan untuk menggandeng media dalam upaya pencegahan narkoba. "Kami berupaya untuk merangkul media, baik radio, online, televisi, maupun media cetak," katanya kepada Harian Jogja.Upaya pencegahan yang dilakukan BNN tidak hanya sosialisasi di sekolah maupun masyarakat secara langsung, tetapi juga melalui media.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement