Advertisement

Korban Kesurupan Selendang Keramat di Candi Prambanan Batal Berwisata ke Malioboro

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 11 April 2018 - 09:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Korban Kesurupan Selendang Keramat di Candi Prambanan Batal Berwisata ke Malioboro Rombongan SMK 4 Tangerang menuju bus di LPP Convention Hotel, Demangan Baru, Depok, Sleman, Rabu (11/4/2018). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kasus kesurupan massal yang dialami puluhan siswa SMK 4 Tangerang pada selasa (10/4/2018) membuat rencana berlibur ke Malioboro gagal total.

Bayu pratama, salah seorang murid SMK 4 Tangerang mengaku panitia dari sekolah membatalkan rencana kunjungan ke Malioboro pada Rabu (11/4/2018) ini.
Imbasnya, semua rombongan yang diangkut dengan sedikitnya 11 bus langsung kembali ke Tangerang pada pagi ini.

Advertisement

“Semua langsung dipulangkan hari ini. Belum tau mau berangkat jam berapa dari Jogja, tapi semua sudah urus check out hotel sejak jam [pukul] delapan pagi,” ujarnya di LPP Convention Hotel, Demangan Baru, Depok, Sleman, Rabu.

Puluhan siswa dan siswi SMK 4 Tangerang kesurupan massal setelah berwisata ke Candi Prambanan, Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Agung salah satu sukarelawan yang membantu korban kesurupan menjelaskan awalnya rombongan sejak pagi berwisata ke Museum Soeharto dilanjutkan ke Mangunan. Wisata diakhiri di Candi Prambanan.

Kesurupan sudah dialami rombongan siswa SMK 4 Tangerang itu sejak mereka makan malam di Bamboo Resto, sekitar pukul 22.30 WIB. Berdasarkan informasi, kesurupan dipicu salah satu siswa yang mengambil selendang di Candi Prambanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement