Didatangi Alfamidi, Warga Timoho Curhat Begini…

Bantuan logistik yang diberikan Alfamidi untuk korban bencana angin puting beliung di Baciro, Rabu (25/4/2018). - Ist/Alfamidi
26 April 2018 08:17 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Tak ada yang bisa  menghidar ketika bencana datang. Seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Jogja pada Selasa (24/4) siang. Bencana angin puting beliung datang secara tiba-tiba dan  memorak porandakan  pemukiman warga.

Tak sedikit tempat tinggal  mereka mengalami rusak parah seperti warga Dusun Gendeng, Kelurahan Baciro, Gondokusuman. Sehari setelah bencana, nampak  masyarakat Baciro bahu-membahu merapikan  lingkungan dan juga rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

Tidak nampak keluh kesah bahkan kesedihan di raut wajah mereka, yang terlihat hanyalah semangat untuk saling membantu. “Namanya  musibah mas, datangnya dari Gusti Allah. Kita hanya bisa pasrah. Yang penting kami  masyarakat Baciro tetap bersatu dan gotong royong menghadapi musibah ini,”  terang Hartati Suyono, 65, salah seorang warga RT 85/20 Baciro yang tempat tinggalnya juga mengalami kerusakan, Rabu (25/4/2018).

Tim Alfamidi Jogja sengaja mendatangi masyarakat  Baciro untuk menyalurkan bantuan logistik yang mereka butuhkan seperti air mineral, mie instant dan biskuit.

“Kami  turut berempati dan prihatin  atas musibah ini. Kami berdoa semoga masyarakat tetap  sabar dan bisa ikhlas menerima ini sebagai ujian ini," kata Budi Santoso, Kepala Cabang Alfamidi Jateng & DIY.

Dia berharap bantuan logistik yang disalurkan bisa sedikit meringankan beban korban bencana. Usai menerima bantuan dari Alfamidi, warga pun menitipkan curhatannya akan kebutuhan mendesak yang saat ini mereka butuhkan.

“Terimakasih  untuk bantuan Alfamidi, ini sangat  membantu kami di sini walaupun sebenarnya kami juga sangat membutuhkan bantuan bahan bangunan,” jelas Hartati.