Advertisement

Ada Tulisan "Bunuh Sultan" Mbah Wiro Pasang Badan

Newswire
Sabtu, 05 Mei 2018 - 17:00 WIB
Bhekti Suryani
Ada Tulisan Demo yang digelar oleh Mbah Wiro pada Sabtu (5/5/20180. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Buntut demo ricuh di Pertigaan UIN pada perayaan hari buruh Selasa (1/5/2018) lalu, sekelompok orang pendukung Sultan HB X berdemo dan mengaku pasang badan membela Raja Kraton Jogja itu.

Sekelompok orang yang tergabung dalam organisasi Mbah Wiro, menggelar aksi di pertigaan kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018).

Advertisement

Aksi itu digelar untuk memprotes kelompok, yang merusak pos polisi dan membuat tulisan “Bunuh Sultan” di kawasan tersebut, saat aksi Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) lalu.

Mereka menyatakan, tidak sependapat dengan demonstran kelompok tersebut karena menggelar aksi May Day secara vandalis sehingga membuat warga marah.

Muhammad Aris Fatturahhman, koordinator lapangan aksi Mbah Wiro menyatakan prihatin atas aksi vandalisme tersebut.

Mereka akan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan serta kenyaman di DIY.  “Kami siap bekerja sama dengan aparatur negara, baik TNI dan Polri untuk menciptakan Yogyakarta yang aman dan kondusif,” terangnya Sabtu.

Selain itu, organisasi yang berbasis di Wirobarajan ini, bertekad melindungi Raja Kraton Jogja sekaligus Gubernur DIY Sultan HB X.

“Kami hadir, kami tidak terima dengan sikap demonstran. Kami akan menjadi benteng terdepan melindungi sultan,” kata Faturrahman.

Kepala Polisi Sektor Depok Barat Komisaris Sukirin Haryanto yang turun langsung mengamankan jalannya demonstrasi mengatakan, aksi yang dilakukan berlangsung damai.

“Kami akan mengamankan, mereka kami imbau untuk tidak anarkis, mematuhi apa yang diatur oleh anggota di lapangan,” kat Sukirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement