Rock n Roll Hentak TBY

Penampilan The Blue Train dalam Musik Malam, Selasa (16/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono
17 Oktober 2018 21:20 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perhelatan musik malam kembali di gelar di Panggung Terbuka Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Selasa (16/10) malam. Konser itu berlangsung meriah dengan genre musik rock n roll.

Musik Malam TBY itu bertajuk Thunder Beats, Let We Play Some Rock n Roll & Let The Beat Shake Your Soule. Sejumlah band yang tampil antara lain Kabinet Indonesia Bergitar, KIK & The Kian, Rebeloflaw dan The Blue Train.

Selain ada penampilan musik rockabilly, menariknya panggung musik malam juga dihiasi sejumlah kendaraan bermotor lawas. Dua unit mobil tua GMC didatangkan dan diparkir di sisi panggung untuk meramaikan acara. Begitu juga motor custom berada di dua sisi atas panggung.

Penggemar rock n roll yang menonton konser itu lumayan banyak dibandingkan sebelumnya. The Blue Train menampilkan lima lagi dengan beragam atraksi panggungnya. Konser dengan panggung mini di TBY diakui memberikan hiburan tersendiri bagi penikmat musik yang fanatik maupin yang sekedar ingin mencari keramaian.

"Kebetulan ingin menonton, karena di sini ada jadwal musik terus ke sini," ungkap Randi, salah satu pengunjung TBY, Selasa malam.

Kurator Musik Malam TBY, Heri Susilo, mengatakan setiap pemilihan band yang manggung di musik malam melalui proses kuratorial dengan mempertimbangkan tema yang diangkat. Ia memastikan musik tersebut untuk menampung semua segmen.

Menurutnya panggung TBY tersebut menjadi semangat tersendiri bagi musisi di Jogja untuk bisa tampil karena minimnya panggung yang bisa digunakan untuk menunjukkan ekspresi. "Kami mengapresiasi adanya musik malam ini sehingga selalu ada kegiatan musik yang terjadwal," katanya.