PDAM Berkomitmen untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Bupati Gunungkidul Badingah saat memotong tumpeng pada saat perayaan HUT PDAM Tirta Handayani ke-29 di Alun-Alun Wonosari, Minggu (23/12/2018). - Ist/PDAM Tirta Handayani
24 Desember 2018 07:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Handayani memperingati Hari Jadi ke-29 dengan menggelar senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Alun-Alun Kota Wonosari, Minggu (23/12/2018). Peringatan ini selain sebagai upaya mendekatkan ke pelanggan, juga dijadikan momentuk untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Isnawan Fibriayanto mengatakan, acara pringatan ulang tahun PDAM ke-29 berjalan dengan lancar, meski hujan sempat mengguyur wilayah Kota Wonosari. Acara yang berlangsung sejak pukul 06.00 berjalan dengan tertib hingga berakhirnya acara dengan pemberian hadiah utama seekor sapi kepada pelanggan yang beruntung.

“Kami bersyukur semua acara dapat terlaksana dengan baik,” kata Isnawan kepada Harianjogja.com, Minggu (23/12/2018).

Menurut dia, peringatan hari jadi ini memiliki banyak makna, salah satunya untuk lebih mendekatkan ke pelanggan. Oleh karenanya, di dalam perayaan pelanggan ikut diundang untuk ikut berpartisipasi dalam puncak perayaan yang digelar di Alun-Alun Kota Wonosari. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan senam sehat, donor darah hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

“Setiap pelanggan yang membayar pajak air mulai 1-10 Desember mendapatkan kupon yang diundi dalam peringatan hari ini [kemarin]. Adapun hadiah yang diberikan satu ekor sapi, tv LED, sepeda gunung hingga hadiah hiburan menarik lainnya,” kata Isnawan.

Ditambahkan, momen peringatan hari jadi juga dijadikan sebagai bahan refleksi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Ia tidak menampik, selama ini masih banyak yang diperbaiki dalam pelayanan.

“Kita akui memang masih ada kendala mulai dari pasokan air yang belum lancar, adanya instalasi yang rusak hingga keterbatasan sumber yang dimiliki. Namun, kami tetap berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi peningkatan mutu dan kualitas layanan kepada pelanggan,” imbuhnnya.

Bupati Gunungkidul Badingah mengucapkan selamat kepada PDAM Tirta Handayani. Ia pun berharap dengan bertambahnya usia dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam upaya mengatasi permasalahan air bersih di Gunungkidul.

Menurut dia, PDAM memiliki peran strategis karena sebagai salah satu solusi dalam memberikan layanan air bersih ke masyarakat. “Peran dari PDAM harus dioptimalkan sehingga layanan air bersih ke masyarakat dapat diwujudkan,” kata Badingah.