Advertisement

OlympicAD Muhammadiyah DIY, Lomba Digelar di 6 Lokasi Berbeda

Yogi Anugrah
Jum'at, 04 Januari 2019 - 09:10 WIB
Laila Rochmatin
OlympicAD Muhammadiyah DIY, Lomba Digelar di 6 Lokasi Berbeda  Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah DIY Tasman Hamami (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Kamis (3/1/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 1.546 pelajar dari sekolah/madrasah Muhammadiyah di DIY akan mengikuti Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) yang akan dilaksanakan serentak pada 5 Januari di enam lokasi berbeda.

Ketua Panitia OlympicAD Farid Setiawan menjelaskan ada 25 cabang lomba yang akan dipertandingkan dan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu pelajar, guru, dan kepala sekolah/madrasah serta lembaga. Cabang lomba tersebut mulai dari akademik hingga nonakademik dengan jumlah juri sebanyak 94 orang.

Advertisement

"OlympicAD kali ini tidak hanya menyelenggarakan lomba, tetapi juga ada seminar nasional, serta pentas tari dan seni Nusantara yang ditampilkan saat pembukaan dan penutupan," kata dia saat jumpa pers di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Kamis (3/1/2018).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah DIY Tasman Hamami mengatakan OlympicAD merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi antarsekolah/madrasah Muhammadiyah di DIY dan juga sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar.

"Dari perlombaan itu dapat membentuk sebuah karakter. Karakter kejujuran, sportivitas, kedisplinan, dan saling memahami," ujar dia.

Ia menambahkan OlympicAD merupakan program nasional yang rutin dan resmi diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Untuk menyongsong program nasional tersebut, setiap wilayah (provinsi), tidak terkecuali di DIY perlu menyelenggarakan OlympicAD.

"Jadi bibit-bibit unggul yang menang akan dikirim untuk mewakili DIY di ajang OlympicAD nasional," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement