Kendarai Sepeda Motor, Bocah 15 Tahun Tabrak Truk

Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara
14 Maret 2019 09:07 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AB 6388 GZ menabrak truk pengangkut galon dengan nomor polisi N 1759 DK di Padukuhan Bendung, Desa Bendung, Kecamatan Semin pada Selasa (12/3/2019) siang.

Diketahui, pengemudi motor tersebut masih di bawah umur yaitu Ardi, 15, warga Dusun Sambirejo, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen yang tengah berboncengan dengan Panji, 15, warga Dusun Widoro Kidul, Desa Bendung, Kecamatan Semin.

Sedangkan pengemudi truk pengangkut adalah Catur Kurniawan, 24, warga Dusun Kemorosari II, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat Ardi sedang menuju Bendung dari Semin. Namun sesampainya di simpang empat dekat Polsek Semin, tiba-tiba ada truk pengangkut galon air keluar dari sebuah gang. Walau mereka sudah mengerem sepeda motornya tetapi kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Mereka kaget sehingga jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan,” kata Kapolsek Semin, AKP Haryanta melalui kasi Humasnya, Aiptu Sukasno, Rabu (13/2/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, kedua anak yang masih di bawah umur dilarikan ke puskesmas terdekat. Pasalnya, Ardi mengalami luka sobek di bagian pelipisnya serta lecet pada bagian kaki dan tangannya. Sedangkan, yang dibonceng, Panji mengalami luka lecet di tangan dan kaki.