Advertisement

Dua Rumah di Pacarejo Terendam Air

David Kurniawan
Senin, 18 Maret 2019 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dua Rumah di Pacarejo Terendam Air Ilustrasi banjir. - Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, SEMANU--Sedikitnya dua rumah di Dusun Kwangen Lor, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul terendam air setinggi hampir tiga meter. Namun demikian, pada Senin (18/3/2019) ketinggian air mulai berangsur-angsur surut.

Kepala Desa Pacarejo, Suhadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul sejak Minggu (17/3/2019) pagi membuat telaga Jonge meluap dan banjir di beberapa titik seperti di Kwangen Lor, Jasem Lor dan Kidul. Namun demikian, sambung dia, banjir terparah terjadi di Kwangen Lor karena dua rumah terendam air hingga ketinggian 2,75 sentimeter.

Advertisement

“Kalau di Jasem Kidul dan Lor memang ada yang terendam, tapi hanya di bagian kandang dan dapur. Sedang untuk Kwangen Lor dua rumah terendam hingga setinggi atap,” kata Suhadi kepada Harian Jogja, Senin (18/3/2019) siang.

Dia pun berharap warga untuk tetap waspada apabila hujan kembali turun sehigga bisa memperarah keadaan. “Harapannya hujan tidak turun lagi sehingga genangan air bisa semakin surut,” tuturnya.

Pemilik rumah yang terendam banjir di Dusun Kwangen Lor, Supardi mengakui keluarganya terpaksa mengungsi karena rumah terendam banjir sejak Minggu malam. “Ada dua rumah yang terendam dan hingga sekarang belum bisa ditempati karena masih tergenang,” katanya.

Meski demikian, ia mengakui jika ketinggian air sudah mulai surut dan tinggal setinggi 1,5 meter. “Kalau semalam hampir mencapai tiga meter, tapi sekarang tinggal separuhnya. Saya berharap tidak hujan lagi sehingga air bisa cepat surut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement