Puncak HUT, Taspen Jogja Gelar Fun Walk dan Bagi Sembako untuk Pensiunan

Penyerahan paket sembako oleh PT Taspen (persero) kepada pensiunan ASN, Minggu (14/4/2019). - Ist/Dok
15 April 2019 11:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan 56 Tahun PT Taspen (Persero) KC Jogja menggelar acara fun walk di kantor Taspen Jogja, Minggu (14/4/2019). Kegiatan ini sekaligus perayaan hari ulang tahun Taspen.

Acara dibuka oleh Kepala BKD DIY R. Agus Supriyanto, yang mewakili Gubernur DIY. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 300 orang terdiri dari peserta dan mitra kerja Taspen Jogja.

Acara dibuka dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan funwalk. Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian sebanyak 195 paket sembako kepada pensiunan ASN dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Mandiri Inhealth Jogja dan Rumah Sakit Siloam Jogja.

“Semoga Kegiatan funwalk dan pembagian sembako ini dapat lebih mendekatkan Taspen kepada masyarakat khususnya pensiunan ASN," kata I Gde Agus Adi Sucipto selaku Kepala Cabang PT Taspen (Persero) KC Jogja.

Ia menjelaskan saat ini pensiunan dimudahkan dengan adanya program enrollment dan otentikasi pembayaran pensiun. Pensiunan hanya perlu melakukan download Aplikasi Taspen Otentikasi pada smartphone kemudian melakukan perekaman data Biometrik (sidik jari, wajah dan suara) yang nantinya akan dicocokan dengan database Taspen.

"Dengan otentikasi ini pensiunan tidak perlu repot datang ke kantor bayar setiap bulan," tutupnya.