Advertisement

MMBP Bagikan Alat Edukasi kepada SLB B Karnnamanohara

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 18 April 2019 - 07:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
MMBP Bagikan Alat Edukasi kepada SLB B Karnnamanohara MMBP menggelar bakti sosial di SLB B Karnnamanohara, Condongcatur, Sleman, Rabu (10/4)./ Ist - MMBP

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Muda mudi paguyuban warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP/Muda Mudi Bhakti Putera) Yogyakarta kembali menggelar bakti sosial dan lomba mewarnai untuk para siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) B Karnnamanohara, Jl Pandean 2, Condongcatur, Depok, Sleman pada hari Rabu (10/4) pagi. 

Salah satu anggota MMBP Novita mengatakan sekolah dengan 130 siswa kebutuhan khusus tunarungu ini terdiri dari tingkat playgroup sampai SMP. Mereka memfokuskan pengajaran secara oral agar anak mampu beradaptasi di dunia luar.

Advertisement

"Pada acara ramah tamah antara perwakilan MMBP dengan pihak sekolah, selain ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, para siswa-siswi Karnnamanohara juga menampilkan pertunjukkan angklung yang sangat memukau walau hanya berlatih dalam waktu tiga hari saja," ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Selasa (16/4).

Novita menyebutkan kali ini bentuk kepedulian muda-mudi Tionghoa berupa mainan edukatif, buku bacaan, dan alat tulis ini diserahkan oleh perwakilan MMBP kepada Kepala SLB B Karnnamanohara Hikmawan Cahyadi. Acara ditutup dengan makan siang bersama dengan penuh rasa kekeluargaan di sekolah.    

Kami berharap kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan oleh para muda-mudi dan organisasi sosial lain, selain mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa se-Tanah Air Indonesia juga untuk menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama," ujar dia.

Kepala SLB B Karnnamanohara Hikmawan Cahyadi sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Ia meyakini bantuan tersebut akan bermanfaat bagi siswa-siswi. "Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan dan diberikan oleh MMBP kepada siswa-siswi kami," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement