Ini Sejumlah Jalan di Sleman yang Sering Macet saat Ramadan

Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan
06 Mei 2019 19:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman mencatat sejumlah titik ruas jalan di Sleman sebagai wilayah rawan kemacetan selama bulan ramadan. Wilayah rawan macet teridentifikasi dengan adanya pasar takjil pada sore hari.

“Untuk bulan ramadan, yang sering dipakai pedagang untuk berjualanan itu di Jalan Eks PJKA, sepanjang Jalan Kaliurang, Pasar Stan Maguwo, Pasar Cebongan, Perempatan GOR Klebengan dan di sekitar Jalan Monjali,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Sulton Fatoni, Senin (6/5/2019).

Sulton mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di titik-titik itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. “Di Jln. Eks PJKA itu, kami sudah koordinasi dengan Disperindag. Penjualan diatur dan dijaga oleh petugas,” kata Sulton.

Untuk sepanjang Jalan Kaliurang, menurut Sulton, rawan kemacetan disebabkan banyaknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan mobil.

“Jadi kami membantu menertibkan terkait parkir. Jangan sampai parkir kendaraan hingga ke badan jalan. Begitu juga di sekitar Pasar Stan Maguwo. Kami sampaikan parkir sesuai dengan yang ditentukan, yakni 25 meter sebelum dan sesudah persimpangan tidak boleh untuk parkir,” jelas dia.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, jika sudah terjadi antrean kemacetan yang panjang di jalan, pihaknya juga akan melakukan penertiban bersama instansi terkait.