Advertisement

Jika Hasto Wardoyo Jadi Kepala BKKBN, Siapa Gantikan Posisi Bupati Kulonprogo?

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Jika Hasto Wardoyo Jadi Kepala BKKBN, Siapa Gantikan Posisi Bupati Kulonprogo? Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, memberikan pengarahan dalam penilaian kinerja OPD triwulan kedua di Ruang Sermo Kompleks Pemkab Kulonprogo, Jumat (27/7 - 2018).Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- DPW PDIP DIY belum memikirkan calon pengganti Bupati Hasto Wardoyo yang dikabarkan diangkat menjadi Kepala BKKBN.

Ketua DPW PDIP DIY Bambang Praswanto mengatakan pihaknya masih berkonsentrasi pada rekapitulisasi suara hasil Pemilu 2019. Meskipun mengetahui kabar salah seorang kader terbaiknya (Hasto Wardoyo) diangkat menjadi Kepala BKKBN, namun hal itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya. "Kami belum lakukan konfirmasi," katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Jumat (10/5/2019).

Advertisement

Lantaran masih fokus menyelesaikan rekapitulisasi suara di tingkat KPU DIY, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini juga belum memikirkan masalah pengisian jabatan yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Hasto. "Belum dipikirkan [pengganti Hast. Sesuai mekanisme dan aturan saja," katanya.

Sekda DIY Gatot Saptadi mengatakan hingga kini Pemda DIY secara formal belum menerima surat terkait pengangkatan Hasto sebagai Kepala BKKBN. Sesuai prosedur pemerintahan, katanya, SK pengangkatan tersebut harusnya dikirim oleh Pemerintah Pusat ke Gubernur DIY.

"Mestinya Surat Keputusan secara formal dari Seskab diterima oleh Gubernur. Tapi sampai saat ini belum terima," katanya.

Dia juga belum bisa memastikan apakah SK yang beredar asli atau tidak. Jika memang benar, tentu ada mekanisme yang diajukan olen Pemkab Kulonprogo terkait kekosongan jabatan.

"Pelepasan seorang bupati ada aturannya. Tapi saya tidak mau berandai-andai. Tetapi kalau memang itu terjadi, tentu ada mekanisme dari Pemkab Kulonprogo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement