Advertisement

Jadi Jalur Alternatif, Jembatan Penghubung Pakem-Turi Dibuka Senin Ini

Yogi Anugrah
Senin, 27 Mei 2019 - 06:17 WIB
Budi Cahyana
Jadi Jalur Alternatif, Jembatan Penghubung Pakem-Turi Dibuka Senin Ini Jembatan Ngentak di ruas Jalan Pakem-Turi, Minggu (26/5/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perbaikan Jembatan Ngentak yang ada di ruas Jalan Pakem –Turi hampir rampung. Jalan yang digunakan sebagai jalur alternatif Tempel ke arah Prambanan tersebut rencananya dibuka dan bisa dilalui kendaraan selama Lebaran 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Achmad Subhan, mengatakan saat ini proyek perbaikan jembatan memasuki tahap pengaspalan.

Advertisement

"Proyek yang digarap Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional [Satker PJN] pada Senin (27/5/2019) sudah dibuka sehingga bisa dilalui kendaraan. Kami berupaya agar arus kendaraan lancar,” kata dia, Minggu (26/5/2019)

Subhan mengatakan, saat ini di Sleman ada beberapa proyek pengerjaan jalan dan jembatan dengan sumber dana bukan dari APBD Sleman, tetapi dari DIY dan Pemerintah Pusat. DPUPKP Sleman, kata dia, terus berkomunikasi dengan Forum Bina Marga maupun Satker PJN terkait dengan pengerjaan proyek dalam mengantisipasi lonjakan lalu lintas selama Lebaran. “Sebelum Lebaran atau sekitar H-10 proyek-proyek yang di Sleman harus berhenti, dan itu sesuai aturan,” ucap dia.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Sulton Fatoni, menambahkan jajarannya memasang puluhan rambu-rambu petunjuk arah melalui jalan alternatif. “Kami pasang rambu-rambu portable untuk memudahkan para pengendara, selain itu juga ada personel Dishub Sleman yang dilibatkan untuk membantu pengendara,” kata Sulton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement