Advertisement

Perluasan Taman Kuliner di Gunungkidul Terganjal Lahan

David Kurniawan
Rabu, 12 Juni 2019 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Perluasan Taman Kuliner di Gunungkidul Terganjal Lahan Seorang pengendara motor sedang melintas di kawasan Taman Kuliner di Kota Wonosari, Rabu (12/6/2019) - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul mengklaim Taman Kuliner di Kota Wonosari berhasil menjadi pusat ekonomi baru. Keberhasilan ini membuat area taman bakal diperluas. Namun demkian, upaya ini butuh proses karena lahan yang ada masih digunakan untuk lapangan tenis dan voli pantai.

Kepala Disperindag Gunungkidul, Johan Eko Sudarto mengatakan, keberadaan Taman Kuliner sudah menjadi ikon di Kota Wonosari serta menjadi pusat ekonomi baru. Pasalnya, di lokasi ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong masyarakat, tapi juga geliat roda ekonomi juga berjalan. “Setiap sore dan malam banyak masyarakat yang berkumpul di sana sehingga roda ekonomi berputar,” kata Johan kepada Harianjogja.com, Rabu (12/6/2019).

Advertisement

Menurut dia, geliat ekonomi di Taman Kuliner memiliki prospek bisnis yang baik. Oleh karenanya, Johan mengaku memiliki rencana memperluas area di kawasan tersebut. “Sudah dalam perencanaan dan kami ingin lokasi lapangan tenis dan voli pantai bisa menjadi bagian dari taman kuliner,” ungkapnya.

Meski sudah memiliki rencana terkait dengan perluasan, namun Johan menyadari bahwa pelaksanaan membutuhkan proses. Salah satunya menyangkut masalah keberadaan aset lapangan voli dan tenis yang sampai sekarang masih menjadi milik disdikpora. “Ini butuh koordinasi dan keputusan dari bupati agar wacana perluasan bisa direalisasikan,” tutur mantan Camat Ponjong ini.

Dia menyakini apabila Taman Kuliner bisa diperluas maka dapat berdampak signifikan terhadap geliat ekonomi. Selain menambah variasi menu pilihan bagi pengunjung, rencana perluasan juga bagian dari upaya untuk terus meramaikan kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement