Olifant Cetak Lulusan Baru

Siswa Olifant School belajar mengenai budaya Tionghoa menyambut Tahun Baru Imlek belum lama ini./Ist. - Olifant School
13 Juni 2019 06:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Olifant antarkan siswa-siswi kelas VI SD Olifant serta lulusan pertama Olifant dari SMP Olifant dengan 100% kelulusan, pada Rabu (12/6).

Public Relations Officer Olifant, Mariana Hastuti mengatakan pendampingan dan proses yang sudah dilalui siswa-siswi selama menempuh pendidikan memberikan hasil yang sangat membanggakan.

"SD Olifant berhasil menempatkan diri pada peringkat terbaik rata–rata UN tingkat Sekolah Dasar se- Kecamatan Depok. Selain itu, hasil yang membanggakan juga berhasil dicapai oleh SMP Olifant, di mana rata–rata kelulusan pertama ini berhasil menjadi tiga SMP Swasta terbaik Nilai UN di DIY seperti yang telah disebutkan di beberapa media edukasi," ucap Mariana, melalui siaran pers, Rabu (12/6).

Menurutnya, dibalik semua pencapaian yang berhasil diraih oleh Olifant bersama siswa–siswi kelas VI dan kelas IX, sudah barang tentu ada usaha, kerja sama serta sinergi yang sangat baik dari anak–anak, orangtua dan sekolah.

Olifant School sebagai sekolah yang tidak hanya memperhatikan pencapaian kognitif, tetapi terlebih memperhatikan setiap proses dan perkembangan anak–anak dalam setiap tahap perkembangannya. Dengan harapan, siswa dapat berkembang dengan menyeluruh baik secara kognitif maupun karakter dan keterampilan hidup.

Dia menuturkan Olifant memperhatikan karakter dan perkembangan life skills anak–anak untuk membawa siswa mencapai keberhasilan. Karena itu, Olifant selalu melibatkan anak–anak dan orang tua untuk mengikuti proses satu lapis demi satu lapis sejak mereka awal bergabung dalam keluarga besar sekolah tersebut. Dengan pengembangan kurikulum karakter di Olifant, anak–anak dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan termasuk salah satunya Ujian Nasional.

 

Target Bersama

Tidak hanya itu, Olifant juga mengajak untuk menentukan target bersama. Caranya dengan menyamakan harapan antara anak–anak dan orang tua dalam menetukan cara belajar yang nyaman bagi anak, serta memberikan waktu yang seimbang bagi anak–anak untuk belajar sekaligus mengeksplorasi dirinya dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Menurutnya, hal ini terbukti memberikan dampak positif bagi kesiapan anak untuk menghadapi tahapan yang mungkin selama ini dianggap menakutkan bagi sebagian anak maupun orang tua.

"Dengan saling memahami harapan anak–anak dan orang tua, maka akan lebih nyaman bagi anak untuk mempersiapkan ataupun dalam menerima hasil," ucapnya.

Ia mengatakan salah satu life skill dan karakter penting yang perlu dimiliki anak–anak adalah tanggung jawab dan ketekunan/perseverance yang merupakan salah satu karakter yang dikembangkan di Olifant.

Bagaimana sekolah bersama dengan orang tua mendampingi anak–anak untuk mempersiapkan diri dan tidak pantang menyerah ketika menghadapi sebuah tantangan. Ketika berhasil mereka dapat menikmati hasilnya dan mensyukuri kerja keras serta proses yang sudah dijalani, tetapi ketika belum berhasil mereka tetap dapat menerima hasilnya dengan baik dan tidak terpuruk serta dapat bangkit kembali.

Nilai–nilai serta karakter ini perlu terus menerus dibangun dan dikembangkan dari anak–anak, sehingga mereka dapat memiliki ketrampilan hidup serta karakter yang kuat. Karena hal ini sangat penting, Olifant School mempersiapkan roadmap pendidikan ini hingga di jenjang SMA, yang tahun ini Olifant High School (OHS) mulai membuka untuk angkatan pertama OHS Senior.

"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat bagi anak–anak yang sudah mendapatkan hasil kelulusan, dan selamat memulai tahapan baru dalam jenjang pendidikan selanjutnya," ucapnya.