DSC|X Kembali Gelar Event Pencarian Wirausaha di Jogja

Diplomat Success Challenge (DSCX) saat hadir di Jogja - Ist
08 Agustus 2019 21:37 WIB MediaDigital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA– Diplomat Success Challenge (DSC|X) kembali menggelar road show nya di Kota Jogja setelah beberapa waktu lalu berkeliling di beberapa daerah Seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Acara pencarian wirausaha terbesar di Indonesia Wismilak Foundation atau DSC|X kembali digelar di Jogja pada Kamis (8/8/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Viola Global Indonesia itu dihadiri ratusan para wirausaha di Jogja.

Sebelumnya tim DSC|X juga sudah menggelar acara serupa di beberapa kampus besar di Jogja yaitu Instiper, UMBY, UAD, dan pada Sabtu (10/8/2019) mendatang acara akan di lakukan di kampus STIE YKPN guna menjaring para wirausaha dari berbagai macam kampus di Jogja.

Edric Chandra selaku perwakilan dari Wismilak Foundation mengungkapkan kesannya terhadap peserta di Jogja. Ia mengatakan Jogja sangat menarik, ide bisnisnya dan juga unik. "Ide bisnis dari teman-teman di Jogja ini menggambarkan keunikan Kota Jogja selain kreatif, ulet dan tentu nya tlaten, seperti yang kita ketahui Jogja sebagai minilap Indonesia banyak menyimpan ide-ide kreatif," kata Edric.

Edric yang juga dosen Universitas Kristen Petra Surabaya ini berpesan untuk para wirausaha Jogja agar tidak mudah menyerah. "Segera summit ide kreatif nya ke diplomatsukses.com sebelum 17 Agustus 2019," kata dia.

Adapun alumni ke-9 DSC tahun 2018 yakni Rangga Warsita Aji. Rangga merupakan pria asli Tangerang yang juga alumni Universitas Diponegoro Semarang. Ia mempunyai bisnis budidaya mikro algae atau yang biasa di sebut ganggang, bisnis yang bergerak di bidang Agro Industri kosmetik dan Food Suplemen yang berada di Klaten.

"DSC paling konsisten [mendampingi] terbukti ketika kita mendapatkan bantuan tidak langsung dilepas begitu saja namun kita tetap mendapat arahan dan mentoring yang konsisten dan adanya komunitas yang dibangun di acara ini, dan tentunya kita selalu di libatkan dalam acara DSC ke depan untuk selalu memberikan motivasi kepada teman-teman yang sedang berjuang meraih modal usaha senilai Rp2 miliar dari Wismilak Foundation," ujar Rangga.

Rangga menambahkan peserta di Jogja keren-keren usaha mereka rata-rata sudah berjalan dan tinggal meneruskan.