Advertisement

Hyatt Gelar Lomba Lari Sembari Sosialisasikan Kanker Payudara

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 06 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Hyatt Gelar Lomba Lari Sembari Sosialisasikan Kanker Payudara Para pelari yang mengikuti Hyatt Pink Ribbon Run 2019 start dari South Garden Hyatt Regency Yogyakarta pada Minggu (6/10/2019)./Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelaran Hyatt Pink Ribbon Run kembali digelar tahun ini. Tak hanya mengampanyekan hidup sehat dengan berlari, gelaran yang sudah kali keempat digelar Hyatt Regency Yogyakarta tersebut juga menyosialisasikan soal bahaya kanker payudara.

General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Nurcahyadi mengatakan dana hasil gelaran Hyatt Pink Ribbon Run 2019 akan disumbangkan pada Yayasan Kanker Indonesia Cabang DIY. "Tujuannya tidak hanya lari, tapi menyadarkan bahaya kanker payudara. Sebisa mungkin dicegah. Selain itu secara dini bisa diketahui ketika terkena kanker payudara," katanya kepada Harian Jogja seusai Hyatt Pink Ribbon Run 2019, Minggu (6/10/2019).

Advertisement

Dalam event lari itu, total ada empat kategori yang diperlombakan, yakni lari lima kilometer (5K), kategori 10 kilimeter (10K), 21 kilometer (21K), dan kategori khusus untuk anak-anak yaitu Kids Fun Run dengan jarak sekitar dua kilometer (2K). "Untuk anak-anak, tujuannya bukan hanya lari tapi ada tantangan tersendiri, mengajak anak sedini mungkin menjaga kesehatan dengan berlari. Itu larinya 2K. Tantangannya banyak," ucap Nurcahyadi.

Secara keseluruhan ada sekitar 1.300 pelari yang mengikuti Hyatt Pink Ribbon Run 2019. adapun start, semua kategori dimulai dari South Garden Hyatt Regency Yogyakarta. Para pelari kemudian menyusuri setiap pedusunan di Sleman yang jauh dari hiruk pikuk polusi kendaraan.

Di acara itu, kata dia, ada pula booth khusus dari Yayasan Kanker Indonesia untuk memberikan informasi seputar kanker dan cara mencegah dari bahaya kanker. Nurcahyadi berharap, masyarakat bisa mengenali bahaya kanker, kemudian setelah mengenali bahayanya, bisa diterapkan dalam kehidupannya untuk mencegah kanker.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan acara Hyatt Pink Ribbon Run 2019 menelusuri setiap pedusunan di Sleman dengan disuguhkan berbagai pemandangan. Ia berharap, berolahraga bisa menjadi budaya di masyarakat, tidak hanya untuk dewasa tapi juga untuk anak-anak. "Di samping membudayakan olahraga, acara ini juga merupakan program sosial. Harapannya bantuan dari acara ini juga bisa memberi kemudahan bagi penanganan masalah kanker," ucap Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement