Advertisement

Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

Muhammad Nadhir Attamimi
Senin, 28 Oktober 2019 - 07:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Salurkan Air Bersih di Gunungkidul Salah seorang warga Dusun Gatak I, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari memilkul jeriken berisi air yang diambil dari bak penampungan di dusun setempat, belum lama ini. - Harian jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bantuan air bersih dari pihak swasta dan perseorangan untuk warga di wilayah terdampak bencana kekeringan di Gunungkidul terus mengalir. Salah satu bantuan yang disalurkan berasal dari Nurul Hayat, Lembaga Amil Zakat Nasional cabang Yogyakarta. Bantuan disalurkan untuk warga Dusun Padem, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang.

Koordinator Penyaluran Air Bersih Nurul Hayat, Muhammad Fakhrurrazi, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program yang diinisiali sejak musim kemarau melanda DIY. Untuk Gunungkidul, Nurul Hayat menyalurkan air bersih sebanyak 26 tangki. "Target kami menyalurkan air bersih tidak terbatas, karena ini program rutin selama musim kemarau," kata Fakhrurrazi kepada Harian Jogja, Minggu (27/10/2019).

Advertisement

Bantuan air bersih tersebut, menurut Fakhrurrazi, merupakan bantuan dari para donatur yang mempercayakan donasi mereka melalui Nurul Hayat. Nantinya, warga terdampak mengajukan permintaan kemudian Nurul Hayat menyaring apakah permintaan bisa ditindaklanjuti dengan penyaluran atau tidak. "Karena bantuan ini berupa zakat, infak dan sedekah sehingga diperuntukkan bagi para asnaf zakat," ujarnya.

Ketua Nurul Hayat cabang Yogyakarta, Alfan Fauzi Septrada, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu warga terdampak bencana kekeringan di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement