Ban Selip, Truk Hantam Pajero di Ringroad Selatan

Petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan di Jalan Ring Road Selatan, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Sabtu (28/12/2019). - Ist/ dok. Satlantas Polres Bantul
28 Desember 2019 22:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ring Road Selatan,  tepatnya di Barat SPBU Songosaren,  Banguntapan,  Bantul,  Sabtu (28/12/2019) siang.  Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB tersebut satu orang terluka dan harus menjalani perawatan medis.

Kecelakaan itu melibatkan truk bernomor polisi H 1964 AQ dan Pajero H 7383 HC.  Sementara korban luka adalah Sri Maya Indrawati,  39, warga Gamping Sleman.  Penumpang Pajero itu mengalami luka terbuka di bagian tangan.

Kasat Lantas Polres Bantul,  Iptu Maryono mengatakan kecelakaan tersebut bermula dari truk yang melaju dengan kecepatam tinggi di jalur cepat dari arah timur menuju ke barat atau menuju Simpang Terminal Giwangan.  Sampai lokasi kejadian diduga truk yang dikemudikan oleh Giyanto,  37, warga Klaten, itu mengalami selip ban dan oleng.

"Selip dan oleng ke kiri hingga melompati devider," kata Maryono.  Saat bersamaan melintas mobil Pajero yang dikemudikan oleh Hargyan Hendratmo,  46, warga Gamping Sleman. Pajero melaju di jalur lambat dari arah yang sama.

"Truk menabrak bagian belalang kendaraan Pajero sehingga kedua kendaraan terguling," ujar Maryono. Pajero mengalami kerusakan di bagian kiri dan pecah kaca bagian depan.  Semrntara truk rusak bagian depan dan kaca depan pecah. Sampai Sabtu malam kedua kendaraan diamankan di Polsek Banguntapan untuk penyelidikan lebih lanjut.