Advertisement

RSUD Prambanan Ajak Ribuan Orang Jalan Sehat

Arief Junianto
Senin, 09 Maret 2020 - 19:27 WIB
Arief Junianto
RSUD Prambanan Ajak Ribuan Orang Jalan Sehat Bupati Sleman Sri Purnomo (depan, kedua dari kanan) ikut berjalan dalam acara Mlaku Bareng 10th RSUD Prambanan, area kompleks Candi Banyunibo, Sleman, Minggu (8/3/2020). - Istimewa/RSUD Prambanan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 1.635 orang mengikuti jalan sehat massal yang digelar oleh RSUD Prambanan, Sleman, di kompleks Candi Banyunibo, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Minggu (8/3/2020). Kegiatan bertajuk Mlaku Bareng 10th RSUD Prambanan itu digelar sebagai puncak acara Hari Jadi ke-10 rumah sakit tersebut.

Ribuan peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dokter spesialis anak RSUD Prambanan, Ahmad Lubaid mengenai pentingnya minum susu untuk pertumbuhan, serta minum susu serentak bersama anak SD se-Prambanan.

Advertisement

Pada saat bersamaan juga berlangsung acara seminar awam pencegahan stunting pada ibu hamil yang dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Punomo. Dalam seminar bertemakan Sadar Stunting Sedari Dini menghadirkan narasumber dokter spesialis kandungan RSUD Prambanan, Rina fatmawati.

Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan demo masak makanan pendamping ibu hamil oleh Chef Hermawan Prasetyanto. Acara lantas ditutup dengan pembagian doorprize utama yaitu satu unit sepeda motor.

Direktur RSUD Prambanan Isa Dharmawidjaja mengatakan ribuan peserta yang mengikuti jalan sehat massal itu terdiri dari masyarakat, dan siswa sekolah dasar serta ibu-ibu hamil yang ada di wilayah Kecamatan Prambanan.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, ada tiga rangkaian acara yang digelar, yaitu jalan sehat peserta umum; minum susu bersama anak SD se-Prambanan; dan edukasi stunting ibu hamil. “Acara ini merupakan rangkaian acara yang ketiga. Sebelumnya ada doa bersama dan pemotongan tumpeng serta donor darah yang dilaksanakan di RSUD Prambanan,” kata dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (9/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement