Forum Wisanggeni Bagikan Sembako ke Masyarakat

nKoodinator Forum Wartawan Gunungkidul yang tergabung dalam Paguyuban Wisanggeni, Bambang Purwanto (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah pemulung di kawasan TPAS Wukirsari, Desa Baleharjo, Wonosari, Jumat (17/4/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan
17 April 2020 23:12 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Forum Wartawan Gunungkidul yang tergabung Paguyuban Wisanggeni menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, Jumat (17/4/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan terhadap warga terdampak Covid-19.

Koordinator bakti sosial, Bambang Purwanto, mengatakan ada ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan diberikan kepada tukang parkir, pemulung hingga masyarakat dari kalangan ekonomi lemah lainnya. “Kami ikut peduli karena penyebaran Corona memukul berbagai sektor sehingga berpengaruh terhadap usaha rakyat,” kata Bambang di sela-sela aksi baksos, Jumat.

Menurut dia, aksi baksos terselenggara berkat inisiatif anggota Wisanggeni untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak penyebaran Corona.

Salah seorang pemulung di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari, Desa Baleharjo, Wonosari, Mudiyah, mengaku berterima kasih kepada Paguyuban Wisanggeni yang memberikan bantuan paket sembako. Menurut dia, bantuan bisa mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari. “Penghasilan kami jauh berkurang. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini,” kata Mudiyah.