Advertisement

Forum Wisanggeni Bagikan Sembako ke Masyarakat

David Kurniawan
Jum'at, 17 April 2020 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Forum Wisanggeni Bagikan Sembako ke Masyarakat nKoodinator Forum Wartawan Gunungkidul yang tergabung dalam Paguyuban Wisanggeni, Bambang Purwanto (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah pemulung di kawasan TPAS Wukirsari, Desa Baleharjo, Wonosari, Jumat (17/4/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Forum Wartawan Gunungkidul yang tergabung Paguyuban Wisanggeni menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, Jumat (17/4/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan terhadap warga terdampak Covid-19.

Koordinator bakti sosial, Bambang Purwanto, mengatakan ada ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan diberikan kepada tukang parkir, pemulung hingga masyarakat dari kalangan ekonomi lemah lainnya. “Kami ikut peduli karena penyebaran Corona memukul berbagai sektor sehingga berpengaruh terhadap usaha rakyat,” kata Bambang di sela-sela aksi baksos, Jumat.

Advertisement

Menurut dia, aksi baksos terselenggara berkat inisiatif anggota Wisanggeni untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak penyebaran Corona.

Salah seorang pemulung di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari, Desa Baleharjo, Wonosari, Mudiyah, mengaku berterima kasih kepada Paguyuban Wisanggeni yang memberikan bantuan paket sembako. Menurut dia, bantuan bisa mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari. “Penghasilan kami jauh berkurang. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini,” kata Mudiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement