Ikut Membantu Warga Terdampak Covid-19, Gapoktan Sleman Donasikan 2 Ton Beras

Ilustrasi beras. - Harian Jogja
27 April 2020 15:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Asosiasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sleman menyerahkan bantuan sebanyak dua ton beras kepada Pemkab Sleman, Senin (27/4/2020). Bantuan diberikan sebagai bentuk partisipasi dalam melawan Covid-19 di Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat tetapi juga terhadap perekonomian. Menurut dia banyak warga yang saat ini tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus diberhentikan dari tempat kerjanya.

Pemkab mencatat jumlah pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 sekitar 8.000 orang. Baik mereka yang diputus kerja maupun sementara waktu dirumahkan. Maka dari itu penanganan pandemi Corona ini akan berhasil salah satunya dengan adanya sinergitas dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan pandemi tersebut. "Kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Asosiasi Gapoktan Sleman ini. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial [Dinsos] Sleman bagi warga yang membutuhkan," katanya.

Kepala Dinsos Sleman Eko Suhargono mengatakan sejak pandemi Covid-19 terjadi banyak komunitas atau organisasi di masyarakat yang memberikan bantuan kepada warga terdampak. "Agar bantuan tidak hanya menumpuk pada satu wilayah, kami berharap agar pemberian bantuan dikoordinasikan dengan Dinsos. Tujuannya agar terjadi pemerataan bantuan," kata Eko.