Gagal Mencuri, Maling Ngamuk Tabrak Pemilik Motor

Ilustrasi. - Freepik
05 Mei 2020 15:17 WIB Hery Setiawan Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Gagal mencuri motor lantaran kepergok warga, seorang pencuri di kawasan Dusun Kauman, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, mengamuk, Senin (4/5/2020) malam.

Ipan, warga setempat mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, dia tengah berjualan di angkringan di sekitar lokasi kejadian. Kondisi jalan saat itu juga terbilang sepi. Hanya ada beberapa yang warga setiap malam memang mengadakan ronda di wilayah tersebut.

Kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor hendak masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba- datang dua orang berboncengan sepeda motor matik dari arah Lapangan Gesikan. Menurut Ipan, pelaku berniat mencuri motor korban dengan cara menabraknya dari belakang.

Akibatnya, sepeda motor korban pun terjatuh. Secara refleks, korban langsung berteriak meminta pertolongan.

Sadar dalam bahaya lantaran diteriaki maling, kedua pelaku itu marah dan memecahkan kaca rumah korban. “Ada orang teriak maling-maling di deket saya jualan. Maling berusaha mencuri motor dengan menabrak korban,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin.

Mendengar ada teriakan, Ipan bersama warga bergegas menuju sumber suara. Mereka lantas mengejar pelaku yang berbalik arah menuju persimpangan Lapangan Gesikan. Sayang, pelaku kabur lebih cepat. Jejaknya hilang seketika, sehingga warga pun gagal menangkap pelaku.

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi membenarkan upaya pencurian tersebut. Hanya meman dia belum dapat memastkan motif pelaku yang ingin mencuri motor. Polisi, kata dia, sudah datang ke lokasi kejadian. Saat ini sedang proses penyelidikan. “Sekarang kami baru penyelidikan,” ujarnya.