Advertisement

Gagal Mencuri, Maling Ngamuk Tabrak Pemilik Motor

Hery Setiawan
Selasa, 05 Mei 2020 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Gagal Mencuri, Maling Ngamuk Tabrak Pemilik Motor Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Gagal mencuri motor lantaran kepergok warga, seorang pencuri di kawasan Dusun Kauman, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, mengamuk, Senin (4/5/2020) malam.

Ipan, warga setempat mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, dia tengah berjualan di angkringan di sekitar lokasi kejadian. Kondisi jalan saat itu juga terbilang sepi. Hanya ada beberapa yang warga setiap malam memang mengadakan ronda di wilayah tersebut.

Advertisement

Kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor hendak masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba- datang dua orang berboncengan sepeda motor matik dari arah Lapangan Gesikan. Menurut Ipan, pelaku berniat mencuri motor korban dengan cara menabraknya dari belakang.

Akibatnya, sepeda motor korban pun terjatuh. Secara refleks, korban langsung berteriak meminta pertolongan.

Sadar dalam bahaya lantaran diteriaki maling, kedua pelaku itu marah dan memecahkan kaca rumah korban. “Ada orang teriak maling-maling di deket saya jualan. Maling berusaha mencuri motor dengan menabrak korban,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin.

Mendengar ada teriakan, Ipan bersama warga bergegas menuju sumber suara. Mereka lantas mengejar pelaku yang berbalik arah menuju persimpangan Lapangan Gesikan. Sayang, pelaku kabur lebih cepat. Jejaknya hilang seketika, sehingga warga pun gagal menangkap pelaku.

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi membenarkan upaya pencurian tersebut. Hanya meman dia belum dapat memastkan motif pelaku yang ingin mencuri motor. Polisi, kata dia, sudah datang ke lokasi kejadian. Saat ini sedang proses penyelidikan. “Sekarang kami baru penyelidikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement