Advertisement

SK Pengangkatan Fajar sebagai Wabup Kulonprogo Diperkirakan Terbit Pekan Kedua Mei

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 06 Mei 2020 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
SK Pengangkatan Fajar sebagai Wabup Kulonprogo Diperkirakan Terbit Pekan Kedua Mei ILustrasi kursi jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati memastikan surat permohonan pengesahan Fajar Gegana sebagai Wakil Bupati Kulonprogo terpilih untuk sisa masa jabatan 2017-2022 telah diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sejak Selasa (28/4/2020).

Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pengangkatan Fajar, yang diperkirakan bakal terbit pada pekan kedua Mei.

Advertisement

Dewan sebelumnya telah mengajukan berkas permohonan terpilih kepada Gubernur DIY pada Senin (13/4/2020). Oleh gubernur berkas itu didisposisikan kepada Biro Tata Pemerintahan DIY guna divalidasi untuk kemudian dikirimkan ke Kemendagri.

"Dan dari informasi yang kami terima sudah sejak Selasa [28/4/2020] berkas itu tiba di Kemendagri, artinya, selama 14 hari terhitung sejak berkas itu masuk maka SK sudah bisa turun, perkiraan kami minggu depan," ujar Akhid, kepada Harian Jogja, Selasa (5/5/2020)

Setelah SK itu turun, maka Gubernur DIY bisa melantik Fajar sebagai Wakil Bupati Kulonprogo yang baru. Hanya saja Akhid belum bisa memastikan apakah Fajar dapat dilantik segera setelah SK itu terbit mengingat keputusan tentang pelantikan sepenuhnya di tangan gubernur.

Pihaknya hanya bisa berharap, Gubernur DIY bisa sesegera mungkin melantik Fajar, agar jabatan wabup dapat segera terisi. Ketugasan Fajar sebagai wabup, sangat diperlukan untuk membantu kinerja Bupati dalam upaya menanggulangi dampak Covid-19.

"Kami harap gubernur bisa memahami kondisi sekarang yang mana kita butuh wabup untuk ikut serta dalam upaya penanganan corona. Sehingga kami harap sebelum lebaran wabup sudah dilantik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement