Advertisement

Selamat! Laporan Keuangan APBD DIY Meraih WTP yang ke-10 Kalinya

Lugas Subarkah
Rabu, 03 Juni 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Selamat! Laporan Keuangan APBD DIY Meraih WTP yang ke-10 Kalinya Ilustrasi APBD. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kembali memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya dalam pemeriksaan laporan keuangan APBD 2019 oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menuturkan prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari legislatif maupun eksekutif. “Semoga kedepan akan senantiasa motivasi untuk terus menyempurnakan tata Kelola keuangan Pemda DIY,” ujarnya dalam Rapat Paripurna DPRD DIY dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DIY atas pelaksanaan APBD DIY tahun anggaran 2019, Rabu (3/6/2020).

Advertisement

Adapun laporan yang disampaikan meliputi realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan. Laporan realisasi anggaran sebagai bentuk pertanggungjawaban dan evaluasi dari rencana yang telah ditetapkan dan disajikan dalam bentuk perangkaan.

Dari anggaran sebesar Rp5,7 triliun, Pemda DIY mampu merealisasikan anggaran sebesar 5,6 triliun, dengan prosentase sebesar 99,75%. Kesesuaian perencanaan dengan realisasi menjadi indikator yang menandakan keberhasilan pengelolaan keuangan APBD.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga mengimbau DPRD DIY agar seluruh anggota Dewan turut andil dalam pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol Kesehatan. Meski sedang dalam masa pandemi, ia berharap anggota dewan tetap memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement