Advertisement

Lalu Lintas Malioboro Padat, Pengunjung Abaikan Jaga Jarak

Anton Wahyu Prihartono
Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Lalu Lintas Malioboro Padat, Pengunjung Abaikan Jaga Jarak Lalu lintas di Malioboro pada Sabtu (6/6/2020) malam. - Harian Jogja/Anton Wahyu Prihartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Meski new normal belum diberlakukan secara resmi, sejumlah kawasan di Jogja mulai ramai. Salah satu titik yang mulai ramai adalah kawasan Malioboro.

Bahkan, pada Sabtu (6/6/2020) malam, lalu lintas di kawasan Malioboro sedikit tersendat. Berdasarkan pantauan Harian Jogja sekitar pukul 20.00 WIB, mobil dan sepeda motor berjalan sangat pelan, hampir seperti arus lalu lintas pada saat sebelum pandemi.

Advertisement

Memang banyak toko maupun pedagang kaki lima belum banyak yang buka. Namun banyak warga yang sekadar lewat Jalan Malioboro dan duduk-duduk di kursi baik sebelah barat jalan maupun timur jalan.

“Saya penasaran saja ingin lewat Malioboro, katanya sudah pada buka tokonya. Ternyata kok padat sekali lalu lintasnya, seperti sebelum ada Corona. Malah ini agak macet, mobil berjalan pelan, kadang malah berhenti,” ujar Nur, 42, pengemudi mobil yang melewati Malioboro.

Dia menyayangkan pengunjung Malioboro ada yang belum menjalankan protokol kesehatan. Ada pengunjung yang tidak mengenakan masker. Beberapa pengunjung tampak bergerombol dan mengabaikan jaga jarak.  Kursi-kursi yang ditandai dengan tali untuk tidak diduduki kenyataannya banyak yang diduduki sehingga pengunjung saling berdekatan.

“Sayangnya masih ada pengunjung yang tidak pakai masker dan ada yang duduk bergerombol dengan mengabaikan jaga jarak,” kata Nur.

Harian Jogja juga memantau kondisi tersebut pada Sabtu malam. Jaga jarak masih diabaikan oleh para pengunjung Malioboro. “Akan lebih bagus lagi kalau ada petugas yang berani menegur pengunjung yang tidak pakai masker atau masih mengabaikan jaga jarak. Kan ini demi keselamatan kita semua,” tambah Nisa, pengunjung Malioboro lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement