Advertisement

SMK Ar-Rahmah Bantul Buka Pendaftaran Online

Ujang Hasanudin
Minggu, 07 Juni 2020 - 20:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
SMK Ar-Rahmah Bantul Buka Pendaftaran Online Siswa SMK Ar-Rahmah berfoto bersama saat penyerahan piala dalam lomba MTQ tingkat DIY pada 2019. - Istimewa/Dokumen SMK Ar/Rahmah Bantul

Advertisement

Harianjogja.com,BANTUL—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ar-Rahmah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun ajaran 2020/2021. Sekolah yang mengedepankan sistem berbasis boarding school (pondok pesantren) ini menggratiskan biaya pendidikan khusus untuk siswa yang tidak mampu.

“Sejak berdiri pada 2011 sampai 2020 kami menggratiskan biaya pendidikan untuk duafa, fakir miskin dan yatim piatu atau siswa tidak mampu untuk semua fasilitas selama tiga tahun,” kata Kepala SMK Ar-Rahmah, Rahmat Jatmiko, Minggu (7/6/2020).

Advertisement

Untuk masyarakat umum yang mampu dan mau tinggal di pondok, biaya mondok, makan dan sekolah hanya Rp400.000 per bulan atau uang infak semampunya. SMK yang berlokasi di Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, ini tetap menerima siswa yang tidak ingin tinggal di pesantren.

Meski sebagian besar siswa menggunakan program beasiswa gratis, fasilitas SMK di bawah yayasan KH. AR. Fakhruddin ini tidak kalah dengan sekolah lain, di antaranya tiga ruang laboratorium komputer, kegiatan ekstrakurikuler, perpustakaan, pesantren, dan pelajaran agama.

Proses pendaftaran dibuka mulai 8 Juni hingga 30 Juli 2020. Sekolah dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) terbuka untuk umum bagi siapa saja baik warga Bantul maupun warga luar DIY. Pendaftaran bisa diakses di https://www.smk-arrahmah.sch.id/. Untuk mengetahui kegiatan SMK dan pondok bisa melalui Youtube, dengan kata kunci Profil SMK Ar-Rahmah atau PPDB SMK Ar Rahmah Srandakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement