SMK Ar-Rahmah Bantul Buka Pendaftaran Online

Siswa SMK Ar-Rahmah berfoto bersama saat penyerahan piala dalam lomba MTQ tingkat DIY pada 2019. - Istimewa/Dokumen SMK Ar/Rahmah Bantul
07 Juni 2020 20:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com,BANTUL—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ar-Rahmah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun ajaran 2020/2021. Sekolah yang mengedepankan sistem berbasis boarding school (pondok pesantren) ini menggratiskan biaya pendidikan khusus untuk siswa yang tidak mampu.

“Sejak berdiri pada 2011 sampai 2020 kami menggratiskan biaya pendidikan untuk duafa, fakir miskin dan yatim piatu atau siswa tidak mampu untuk semua fasilitas selama tiga tahun,” kata Kepala SMK Ar-Rahmah, Rahmat Jatmiko, Minggu (7/6/2020).

Untuk masyarakat umum yang mampu dan mau tinggal di pondok, biaya mondok, makan dan sekolah hanya Rp400.000 per bulan atau uang infak semampunya. SMK yang berlokasi di Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, ini tetap menerima siswa yang tidak ingin tinggal di pesantren.

Meski sebagian besar siswa menggunakan program beasiswa gratis, fasilitas SMK di bawah yayasan KH. AR. Fakhruddin ini tidak kalah dengan sekolah lain, di antaranya tiga ruang laboratorium komputer, kegiatan ekstrakurikuler, perpustakaan, pesantren, dan pelajaran agama.

Proses pendaftaran dibuka mulai 8 Juni hingga 30 Juli 2020. Sekolah dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) terbuka untuk umum bagi siapa saja baik warga Bantul maupun warga luar DIY. Pendaftaran bisa diakses di https://www.smk-arrahmah.sch.id/. Untuk mengetahui kegiatan SMK dan pondok bisa melalui Youtube, dengan kata kunci Profil SMK Ar-Rahmah atau PPDB SMK Ar Rahmah Srandakan.