Advertisement

Siswa Belajar di Rumah Hingga Tahun Ajaran Berakhir

David Kurniawan
Rabu, 10 Juni 2020 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Siswa Belajar di Rumah Hingga Tahun Ajaran Berakhir Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul memastikan kegiatan belajar di rumah akan berlangsung hingga tahun ajaran 2019-2020 berakhir.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, perpanjangan belajar di rumah berakhir pada 2 Juni lalu. Namun mengingat pandemi Corona belum berakhir, metode belajar jarak jauh diperpanjang kembali. Rencananya kegiatan belajar di rumah akan berlangsung hingga 24 Juni mendatang. “Setelah itu tidak lansung masuk karena ada libur akhir tahun pelajaran yang berlangsung hingga 12 Juli. Sedangkan sehari setelahnya [13 Juli] sudah masuk tahun ajaran baru 2020-2021,” kata Bahron, Rabu (10/6/2020).

Advertisement

Disdikpora Gunungkidul belum bisa memastikan metode pembelarajan di tahun ajaran baru karena masih menunggu kebiijakan dari Pemda DIY. “Ya ditunggu saja dan nanti kalau ada kebijakan terbaru, maka kami siap melaksanakannya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangmojo, Suhartati, mengatakan sudah mendapatkan surat edaran dari Disdikpora Gunungkidul berkaitan dengan kegiatan belajar selama masa darurat Corona. Edaran tidak hanya mengatur proses belajar di rumah, tetapi juga memuat proses kelulusan dan kenaikan kelas bagi para siswa. “Kenaikan kelas nanti mengacu pada nilai di semester ganjil maupun genap. Nanti para siswa juga akan ada tugas untuk penentuan nilai di semester akhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement