Advertisement

Objek Wisata Jadi Tempat Berkumpul Goweser, Satpol PP Bantul Khawatir Muncul Klaster Baru dari Pesepeda

Jumali
Senin, 15 Juni 2020 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Objek Wisata Jadi Tempat Berkumpul Goweser, Satpol PP Bantul Khawatir Muncul Klaster Baru dari Pesepeda Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bantul bakal membubarkan kelompok pesepeda atau goweser yang mengabaikan protokol kesehatan. Satpol PP Bantul khawatir goweser yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan memunculkan klaster baru.

Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta mengatakan saat ini banyak objek wisata di Bantul yang belum dibuka tetapi menjadi tempat kumpul para pesepeda. Alhasil, kerumunan tidak bisa dihindarkan lagi.

Advertisement

“Kami akan melakukan patroli pada titik-titik kumpul mereka. Selain itu kami juga akan tempatkan petugas seperti di Paseban. Tujuannya untuk mengingatkan mereka agar tidak berkerumun dan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan,” kata Yulius, Senin (15/6/2020).

Yulius mengungkapkan saat ini jawatannya menempuh langkah persuasif. Namun, Satpol PP tidak akan segan untuk membubarkan paksa para pesepeda dan masyarakat yang nekat berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kami tidak ingin ada klaster baru di Bantul,” ucapnya.

Fenomena banyaknya pesepeda menerobos objek wisata dan mengindahkan protokol kesehatan, juga dirasakan oleh sejumlah pedagang di kawasan Pantai Depok, Bantul. Pemilik rumah makan Salsabila, Dardi Nugroho mengungkapkan, pada akhir pekan lalu, banyak pesepeda dari DIY yang datang ke Pantai Depok. Bahkan di antara mereka tidak membawa masker.

“Oleh petugas mereka diminta untuk terus menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement