Amin Ruwito Jabat Kasat Lantas Polres Bantul

19 Juni 2020 08:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bantul saat ini dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amin Ruwinto. Ia menggantikan AKP Cerryn Nova Madang Putri yang akan menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi Operasi (Renminops) Direktorat Lalu Lintas Polda DIY.

Amin Ruwinto sebelumnya menjabat Kepala Unit Sub Bidang Keamanan dan Keselamatan (Subditkamsel) Ditlantas Polda DIY.  Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas ini digelar di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (16/6/2020) lalu, dengan penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease atau Covid-19 seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo memberikan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh Amin Ruwinto maupun Cerryn Nova. Ia meminta keduanya dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya masing-masing. Wachyu juga memberi selamat kepada Amin Ruwinto yang menjabat Kasat Lantas.  “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Wachyu.