Hotel Queen of The South Resort di Gunungkidul Terbakar, Dua Kamar Rusak

Kebakaran terjadi di Queen of The South Resort di Kalurahan Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Minggu (26/7) sekitar pukul 15.30 WIB. - Istimewa
26 Juli 2020 19:07 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kebakaran terjadi di Queen of The South Resort di Kalurahan Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Minggu (26/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Meski dua kamar terbakar, peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Budoyo, satpam di hotel tersebut. Pada saat jaga, dia melihat kepulan asam dari kamar nomor delapan dan sembilan. Seketika itu, Budoyo langsung meminta pengguna kamar untuk menyelamatkan diri.

Kapolsek Purwosari, AKP Hajar Wahyudi, mengatakan dipadamkan dengan bantuan dari petugas pemadam dari Kabupaten Bantul. “Kebetulan lokasinya di wilayah perbatasan sehingga paling dekat memanggil petugas pemadam dari Bantul,” kata Hajar kepada wartawan, Minggu petang.

BACA JUGA: Jokowi Arahkan Adik Iparnya Mundur dari Pilkada Gunungkidul

Menurut dia, ini tidak ada korban jiwa karena pengunjung sudah diminta keluar saat terjadi kebakaran. Dia belum bisa penyebab kebakaran, apakah dipicu oleh hubungan arus pendek listrik atau dikarenakan kobaran dari lilin yang hidup didalam kamar.

“Memang ada dua versi yang beredar, tapi saya belum bisa memastikan penyebabnya. Saat ini saya sedang menuju lokasi untuk olah tempat kejadian perkaran untuk memastikan penyebab kebakaran,” katanya.

Hajar pun belum bisa memastikan berapa kerugian akibat perisitiwa kebakaran tersebut. “Masih didata, tapi yang jelas ada kamar yang rusak,” imbuhnya.

General Manager Queen of The South Resort, Joko Paromo, mengatakan kondisi hotelnya sudah berangsur-angsur normal. Ia tidak menampik akibat adanya kebakaran membuat dua unit kamar rusa. Meski demikian, Joko memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Memang ada yang rusak, tapi semua sudah bisa dikendalikan dan konsisinya sudah kembali normal seperti biasa,” katanya.