Ingin Maju di Pilkada Gunungkidul, Immawan Sambangi Muhammadiyah

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi - Twitter/Ireyogya
05 Agustus 2020 18:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mulai bergerilya mencari dukungan untuk memuluskan langkah maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada tahun ini. Ia pun optimistis bisa maju melalui Partai Nasdem.

Pada Selasa (4/8/2020), Immawan mendatangi Pengurus Wilayah Muhammadiyah DIY. Tujuan kedatangan tersebut untuk meminta restu terkait dengan rencana maju melalui Partai Nasdem. “Pertama memang untuk silahturahmi, tapi juga ada misi lain. Sebagai kader tulen Muhammadiyah, saya wajib meminta restu kepada senior-senior serta kawan-kawan seperjuangan,” kata Immawan kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Peluang Immawan Wahyudi untuk maju sempat meredup. Pasalnya, ditempat ia ikut penjaringan sudah memutuskan mengusung calon lain. Di PAN yang notabene menjadi partai yang membesarkannya praktis tertutup karena telah memilih Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto. Hal yang sama juga terjadi di Partai Golkar. Pada saat penjaringan, Immawan sempat mendaftarkan diri, namun partai ini kemungkinan besar akan mengusung duet Mayor Sunaryanto-Heri Susanto.

BACA JUGA: Buntut Kasus Dosen Swinger, UNU Jogja Buka Posko Pengaduan

Meski hampir tertutup, peluang maju kembali muncul seiring mundurnya Wahyu Purwanto dari bursa pencalonan di Partai Nasdem. Bak gayung bersambut, peluang inilah yang kembali menghidupkan niatan maju sebagai bupati Gunungkidul menggantikan Badingah.

Dia pun mengklaim mendapatkan respons positif dari DPP Nasdem sehingga memperkuat keyakinan maju dalam pertarungan di pilkada. “Bismillah Gas. Informasi yang saya terima, sudah mendapatkan tanggapan positif dari Pak Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem,” katanya.