Advertisement

Ingin Maju di Pilkada Gunungkidul, Immawan Sambangi Muhammadiyah

David Kurniawan
Rabu, 05 Agustus 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Ingin Maju di Pilkada Gunungkidul, Immawan Sambangi Muhammadiyah Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi - Twitter/Ireyogya

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mulai bergerilya mencari dukungan untuk memuluskan langkah maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada tahun ini. Ia pun optimistis bisa maju melalui Partai Nasdem.

Pada Selasa (4/8/2020), Immawan mendatangi Pengurus Wilayah Muhammadiyah DIY. Tujuan kedatangan tersebut untuk meminta restu terkait dengan rencana maju melalui Partai Nasdem. “Pertama memang untuk silahturahmi, tapi juga ada misi lain. Sebagai kader tulen Muhammadiyah, saya wajib meminta restu kepada senior-senior serta kawan-kawan seperjuangan,” kata Immawan kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Advertisement

Peluang Immawan Wahyudi untuk maju sempat meredup. Pasalnya, ditempat ia ikut penjaringan sudah memutuskan mengusung calon lain. Di PAN yang notabene menjadi partai yang membesarkannya praktis tertutup karena telah memilih Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto. Hal yang sama juga terjadi di Partai Golkar. Pada saat penjaringan, Immawan sempat mendaftarkan diri, namun partai ini kemungkinan besar akan mengusung duet Mayor Sunaryanto-Heri Susanto.

BACA JUGA: Buntut Kasus Dosen Swinger, UNU Jogja Buka Posko Pengaduan

Meski hampir tertutup, peluang maju kembali muncul seiring mundurnya Wahyu Purwanto dari bursa pencalonan di Partai Nasdem. Bak gayung bersambut, peluang inilah yang kembali menghidupkan niatan maju sebagai bupati Gunungkidul menggantikan Badingah.

Dia pun mengklaim mendapatkan respons positif dari DPP Nasdem sehingga memperkuat keyakinan maju dalam pertarungan di pilkada. “Bismillah Gas. Informasi yang saya terima, sudah mendapatkan tanggapan positif dari Pak Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement