Advertisement

Selamat, Lurah Ngloro Terpilih Jadi Ketua Semar Gunungkidul

David Kurniawan
Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:27 WIB
Nina Atmasari
Selamat, Lurah Ngloro Terpilih Jadi Ketua Semar Gunungkidul Bupati Gunungkidul Badingah saat melantik kepala desa hasil pilkades serentak di Bangsal Sewokoprojo, Senin (26/11/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Lurah Ngloro, Kapanewon Saptosari Heri Yulinato terpilih sebagai Ketua Paguyuban Lurah se-Gunungkidul Semar dalam musayarawah Luar Biasa yang berlangsung di Bangsal Sewokoprojo, Rabu (26/8/2020). Dia akan menjabat hingga 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana Musayawarah Luar Biasa Semar, Suhadi mengatakan, pemilihan ulang ketua Semar merupakan hasil dari musyawarah kerja yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pada saat itu, para lurah sepakat menggelar musyawarah luar bisa untuk penyegaran kepengurusan. Terlebih lagi, lanjut dia, di dalam kepengurusan banyak pengurus yang sudah purna tugas karena tidak terpilih lagi menjadi lurah sehingga harus dilakukan pergantian.

Advertisement

Baca juga: Susah Sinyal, Guru di Bantul Datangi Rumah Murid

“Hasilnya ditindaklanjuti hari ini dan Lurah Ngloro terpilih menjadi Ketua Semar baru menggantikan ketua lama, yakni Lurah Kepek, Wonosari Bambang Setiyawan. Untuk periodenya juga hanya meneruskan hingga 2022 mendatang,” kata Suhadi, kemarin.

Dia menjelaskan, pemilihan ketua baru dilakukan dengan voting. Sebelum musyawarah luar biasa diselenggarakan setiap perwakilan diberikan formulir untuk mengisi siapa yang akan menjadi ketua baru. “Hasilnya kami bacakan saat musyawarah. Sesuai dengan form yang ada, Heri Yulianto [Lurah Ngloro] menjadi peraih suara terbanyak,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement