Selamat, Lurah Ngloro Terpilih Jadi Ketua Semar Gunungkidul

Bupati Gunungkidul Badingah saat melantik kepala desa hasil pilkades serentak di Bangsal Sewokoprojo, Senin (26/11/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan
26 Agustus 2020 16:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Lurah Ngloro, Kapanewon Saptosari Heri Yulinato terpilih sebagai Ketua Paguyuban Lurah se-Gunungkidul Semar dalam musayarawah Luar Biasa yang berlangsung di Bangsal Sewokoprojo, Rabu (26/8/2020). Dia akan menjabat hingga 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana Musayawarah Luar Biasa Semar, Suhadi mengatakan, pemilihan ulang ketua Semar merupakan hasil dari musyawarah kerja yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pada saat itu, para lurah sepakat menggelar musyawarah luar bisa untuk penyegaran kepengurusan. Terlebih lagi, lanjut dia, di dalam kepengurusan banyak pengurus yang sudah purna tugas karena tidak terpilih lagi menjadi lurah sehingga harus dilakukan pergantian.

Baca juga: Susah Sinyal, Guru di Bantul Datangi Rumah Murid

“Hasilnya ditindaklanjuti hari ini dan Lurah Ngloro terpilih menjadi Ketua Semar baru menggantikan ketua lama, yakni Lurah Kepek, Wonosari Bambang Setiyawan. Untuk periodenya juga hanya meneruskan hingga 2022 mendatang,” kata Suhadi, kemarin.

Dia menjelaskan, pemilihan ketua baru dilakukan dengan voting. Sebelum musyawarah luar biasa diselenggarakan setiap perwakilan diberikan formulir untuk mengisi siapa yang akan menjadi ketua baru. “Hasilnya kami bacakan saat musyawarah. Sesuai dengan form yang ada, Heri Yulianto [Lurah Ngloro] menjadi peraih suara terbanyak,” ungkapnya.