Advertisement

Belum Pegang Rekomendasi, Gerindra Tetap Dukung Sutrisna-Ardi

David Kurniawan
Selasa, 01 September 2020 - 10:17 WIB
Sunartono
Belum Pegang Rekomendasi, Gerindra Tetap Dukung Sutrisna-Ardi Ketua tim pemenangan Arif Setiadi (kanan) saat menyerahkan surat keputusan koalisi empat partai politik kepada bakal calon bupati Sutrisna Wibawa (kiri) di Joglo Sokoliman, Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo. Senin (31/8/2020). - Harian Jogja/ David Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGMOJO--Empat partai politik resmi menandatangani kesepakatan mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto di Joglo Sokoliman, Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul Senin (31/8/2020) petang. Rencananya berkas koalisi ini akan dijadikan lampiran untuk persyaratan mendaftar calon kepala daerah di KPU.

Keempat partai yang berkoalisi ini antara lain PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra. Adapun PAN, PKS dan Demokrat sudah mengantongi rekomendasi dari DPP terkait arah dukungan di pilkada. Sedangkan untuk Gerindra hingga penandatangan kesepakatan koalisi dilaksanakan belum mengantongi rekomendasi dari DPP, namun tetap memberikan dukungan kepada pasangan Sutrisna-Ardi.

Advertisement

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Calon Independen Gugat KPU ke MA

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan, rekomendasi dari DPP masih dalam proses. Meski demikian, ia optimistis dukungan akan diberikan kepada pasangan Sutrisna-Ardi sehingga pada saat penadatangan koalisi ikut membubukan tanda tangan dukungan.

Menurut Purwanto, keyakinan dukungan tidak akan berpindah berdasarkan SK yang dikeluarkan DPP pada 20 Maret lalu yang memutuskan mendukung Rektor UNY sebagai bakal calon kepala daerah. “Ini yang menjadi dasar kami untuk koalisi. Mudah-mudahan sebelum pendaftaran sudah ada rekomendasi dari DPP berkaiatan dengan dukungan kepada pasangan Sutrisna-Ardi,” katanya.

BACA JUGA : PILKADA GUNUNGKIDUL: Nasdem dan Golkar Tunggu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement