Jadwal Rapat Kejar-kejaran, Bupati Sri Purnomo Malah Merasa Asik

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan panen raya padi di Bulak Jabung, Pandowoharjo, Rabu (1/4/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
04 September 2020 14:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang pemimpin daerah selalu dihadapkan dengan agenda rapat setiap hari. Bahkan dalam sehari, jadwal rapat bisa bekejar-kejaran dari satu instansi ke instansi lain.

Kondisi itu diamini Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sebagai pemimpin daerah Sembada yang sudah memimpin selama dua periode, Pak Sri, begitu sapaan akrabnya ini, sudah tak kaget lagi dengan agenda rapat yang tumpuk-tumpuk.

Kendati melelahkan, ia mengakui hal itu menjadi konsekuensi sebagai seorang pemimpin daerah.

"Apakah panjenengan membayangkan rapat itu melelahkan? apalagi kalau jadwalnya padat & waktunya kejar-kejaran, konsekuensi bekerja dlm sebuah tim besar memang demikian," tulis Sri Purnomo dalam cuitannya Kamis (3/9/2020).

Bukannya mengeluh, suami dari Kustini Sri Purnomo (KSP) ini justru malah senang dan mengaku menikmati agenda rapat yang padat. Menurutnya, estafet rapat dari satu tempat ke tempat lain bisa bertemu dengan banyak orang dengan karakternya masing-masing serta menambah pengetahuan.

Ya meski menurutnya kegiatan itu pernah menyulut emosinya. 

"Tapi saya kok malah merasa asik ya Estafet dari forum satu ke forum selanjutnya bertemu dengan orang berbeda dan membahas topik yang berbeda pula Pikiran selalu jadi segar dan pengetahuan terus bertambah Ada kalanya menguras emosi juga, tapi bukan marah," lanjut Sri Purnomo. 

Sadar sudah dipercaya masyarakat Sleman untuk memimpin bumi Sembada ini, pria yang akan menutup masa jabatannya sebagai Bupati Sleman ini hanya dapat berikhtiar untuk melayani warga Sleman dengan baik. 

"maklum karena harus ngemong banyak orang, dengan beragam kepentingan Saya sadar, hampir mustahil bisa memuaskan sejuta lebih warga Sleman Insya Allah terus berikhtiar. Bismillah," tutupnya. 

Sumber : Twitter