Resmi Mendaftar, Sutrisna-Ardi Diantar Empat Parpol Pengusung

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani saat menyerahkan berita acara pendaftaran pencalonan kepada Bapaslon Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto. Sabtu (5/9/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan.
05 September 2020 15:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI–Pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon kepala daerah ke Kantor KPU Gunungkidul, Sabtu (5/9/2020). Pasangan ini diantarkan oleh kader, relawan hingga pengurus empat partai pengusung.

Bakal Calon Bupati Sutrisna Wibawa mengatakan, ia bersama pasangannya Ardi telah resmi mendaftarkan sebagai calon kepala daerah. Adapun berkas yang diserahkan oleh KPU juga telah dinyatakan lengkap.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Profesor Sutrisna Wibawa Daftar di Hari

“Sudah ada tanda terima atas berkas yang kami serahkan. Ini juga menjadi awal yang baik bagi kami,” kata Sutrisna kepada wartawan, Sabtu siang.

Menurut dia, dengan pendaftaran ini maka semakin mendekatkan untuk maju dalam pilkada. recananya setelah pendaftaran akan dilakukan tes kesehatan yang berlangsung di RSUP Sardjito pada 9-10 September mendatang. “Kami akan mempersiapkannya,” katanya.

Sutrisna menuturkan, dirinya sudah mempersiapkan untuk mengarungi kontestasi dengan menyiapkan berbagai program yang tertuang didalam visi misi. Untuk kampanye siap melaksakan secara santun dan penuh dengan keakaraban.

“Kami siap membawa Gunungkidul maju dan berbudaya. Selain itu, kawasan pesisir juga menjadi fokus dalam pengembangan ekonomi baru yang tidak hanya bergantung pada sektor kepariwisataan,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Sutrisna-Ardi, Arif Setiadi mengatakan, empat partai koalisi yang terdiri dari PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat sudah berkomitmen untuk memenangkan pasangan yang diusung.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Calon Independen Gugat KPU ke MA

“Kami sudah satu tujuan untuk memenangkan pasangan Sutrisna-Ardi,” katanya.

Disinggung mengenai target, Arif mengaku tidak bisa menyebutkan angka secara pasti. Namun ia mengungkapkan target adalah memperoleh suara terbanyak bila dibandingkan dengan pasangan yang lain.

“Target kami menang dan empat partai siap mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pecalonan yang diserahkan oleh bakal pasangan calon Sutrisna-Ardi. Adapun hasil dari pengecekan berkas persyaratan telah dinyatakan lengkap.

“Kami sudah buat berita acara yang diserahkan ke bapaslon dan partai pendukung,” ungkapnya.

Meski telah dinyatakan lengkap, KPU masih akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas persyaratan yang diserahkan bapaslon. Ia menegaskan proses verifikasi ini berlaku untuk semua pasangan yang daftar menjadi calon kepala daerah.

“Apabila nanti ada yang dinyatakan belum lengkap saat verifikasi administrasi, maka bapaslon diberikan kesempatan untuk perbaikan,” katanya.