4 Anggota Dewan Positif, Kantor DPRD DIY Disarankan Ditutup 14 Hari

Ilustrasi. - Freepik
16 September 2020 19:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, mengatakan karena sudah ditemukan empat anggota dewan yang positif, semestinya kompleks DPRD DIY ditutup 14 hari. “Mestinya sesuai protokol penanganan covid-19, Kantor DPRD DIY di-lockdown selama 14 hari,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menuturkan terkait penemuan kasus positif di lingkungan DPRD DIY, saat ini pihaknya juga sedang menjalankan rapid test di lingkungan Pemda DIY. “Tentu akan dibantu dewan, siapa saja yang berinteraksi dekat dengan mereka yang positif,” katanya.

Tracing dari kasus positif di DPRD DIY kata dia, dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Jika memang karyawan yang berinteraksi langsung dengan kasus positif tersebut, Dinas Kesehatan yang akan mengambil tindakan baik rapid, swab maupun isolasi.

Sementara rapid tes di lingkungan Pemda DIY menyasar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan ditindaklanjuti tes swab jika ada yang reaktif. Tes tidak langsung dengan swab karena mempertimbangkan jumlah pegawai yang cukup banyak sehingga jika semua swab petugas bisa kewalahan.