Butet Kartaredjasa Foto dengan Patung Ayahnya, Gayanya Mirip, Kecuali Soal Ini...

Butet Kartaredjasa. - Okezone/Dimas
25 September 2020 12:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Butet Kartaredjasa belum lama ini mengunggah foto dirinya bersama almarhum ayahnya Bagong Kussudiardjo di Instagram @masbutet. Namun, ayahnya hanya dalam bentuk patung.

Kocaknya, Butet berfoto dengan gaya yang mirip dengan patung ayahnya. Duduk dengan kaki bersilang, telanjang dada dan hanya memakai sarung, berkalung handuk, hingga berwajah brewokan.

Gaya itu memang sengaja dilakukan untuk mengikuti gaya sang ayah. Kendati demikian, ia memberi judul ORA MELU atau tidak ikut dalam keterangan gambar.

"ORA MELU. Bapak lepas baju ote2, aku melu. Bapak kalungan handuk, aku melu. Bapak jenggotan, aku melu. Bapak pamer perut buncit, aku melu. Bapak sarungan, aku melu," tulisnya.

Namun ada satu hal yang tidak diikuti dari sang ayah yaitu menikah lagi. "Bapak nikah lagi, AKU ORA MELU2. Kabuuuur, dikejar mbak2 “Gerwani," lanjut Butet dalam captionnya.

Tak berselang lama, unggahan kocak itu pun menuai komentar warganet. Ada yang mengakui gaya Butet menirukan ayahnya itu sangat mirip.

"plekketiplek iki mas wangune," tulis @beginu.

"Anatomi torso nya plek ketiplek," timpal @narendraw.

"Keren banget Niki," komentar @kremesmbokmenuk.

"Like father like son," tulis @ariesdsx.

Namun ada warganet yang tak sepakat jika gaya Butet mirip dengan ayahnya karena almarhum Bagong Kussudiardja tidak memakai kacamata sementara Butet menggunakan kacamata dalam foto itu.

"Bapak ora kacamatanan ya mas?" @ale_ibnu_chamid.

"Uasuwokk.. malah munjuli gawe kocomoto," tulis @1murake.

"apak menjadi tokoh budayawan dan seniman besar, anaknya menjadi lebih besar dalam berbagai ragam berkesenian.. ," tulis @lukmansaifuddin.

Tentang Bagong

Dilansir dari Wikipedia, Bagong Kussudiardja lahir pada 9 Oktober 1928 dan meninggal pada 15 Juni 2004 dalam usia 75 tahun.

Ia merupakan seorang koreografer, pelukis, penari, dan juga aktor. Selain Butet Kartaredjasa, Bagong memiliki enam anak yang lain, salah satunya almarhum Djaduk Ferianto yang juga seorang seniman.

Sumber : Instagram