Viral Warung Makan di Jogja Harga Tak Sampai Rp10.000, Netizen: Jogja Lagi..

Tangkapan layar video kuliner di Jogja yang viral. - @TikTok.
13 Oktober 2020 23:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video berisi tentang kuliner di Jogja dengan harga di bawah Rp10.000 viral di media sosial TikTok. Warung sederhana ini diketahui berada di Pangukan, Tridadi, Sleman.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @jogjabikinlaperofficial pada Selasa 913/10/2020) pagi. Tampak seorang nenek tua mengenakan baju atasan warna merah dengan motif putih serta berpenutup kepala melayani pembeli dengan mengambil nasi putih yang masih panas. Di latar video terlihat warung itu sederhana karena bangunan warung menggunakan anyaman bambu.

BACA JUGA : Viral di Medsos, Ini Sisi Kelam Jogja Menurut Warganet

Nenek tersebut kemudian menyerahkan piring berisi nasi putih kepada seorang ibu yang membantunya untuk mengambil berbagai jenis lauk dan sayuran. Satu telur dadar, sambal goreng tahu tempe dan oseng-oseng kulit melinjo pun diguyurkan di atas nasi putih tersebut dan diserahkan kepada pembeli yang berposisi mengambil gambar video tersebut.

Tanpa diberikan catatan khusus dalam unggahan video tersebut. Hanya saja dalam video diberikan narasi bahwa harga menu tersebut tidak sampai Rp10.000.

“Yg dikangenin dr Jogja sarapan ga lebih dr 10ribu,” begitu narasi yang tertulis di video yang diunggah @jogjabikinlaperofficial.

BACA JUGA : Nenek Viral Jualan Salak di Jogja Punya 4 Rumah, Anak

Hingga Selasa (13/10/2020) malam video tersebut disukai sebanyak 58.800 akun, dikomentari sebanyak 931 netizen serta diteruskan 225 akun TikTok.   

Akun tersebut tidak memberikan informasi lokasi warung tersebut, namun beberapa warganet di kolom komentar memberikan jawaban beberapa pertanyaan netizen lainnya yang ingin tahu keberadaan warung tersebut.

“pangukan tridadi sleman,” tulis akun @salesrubicon menjawab pertanyaan warganet lainnya di kolom komentar.

Seperti sebelumnya Ketika viral tentang Jogja, kali ini sebagian besar warganet kembali mengungkapkan kerinduannya pada Jogja.

“Jogja lagi,” kata Septiana Fernanda.

BACA JUGA : Ini Dia Jambret yang Viral di Medsos dan Telah Beraksi 14

“BISA DIAM TIDAK, GUE JADI PENGEN TINGGAL DI JOGJA INI,” kata akun Umh Potato.

“Ya ampun pengen banget ke yogya,” tulis akun @muchowoo.