Advertisement

Parkir Liar di Jogja Jadi Target Operasi Selama Liburan

Catur Dwi Janati
Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Parkir Liar di Jogja Jadi Target Operasi Selama Liburan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Parkir liar di Kota Jogja akan menjadi target utama penertiban pada cuti bersama dan libur panjang yang berlangsung pekan ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja Windarto menegaskan jawatannya tidak akan menoleransi pelanggaran parkir liar. Dia menyebutkan beberapa lokasi parkir liar yang akan ditertibkan adalah di kawasan Tugu, sekitar Gedung Agung, dan Pasar Kembang.

Advertisement

“Di dekat Gedung Agung yang utara jalan itu kadang sampai hampir traffic light. Itu mengganggu banget,” ujar Windarto, Kamis (29/10/2020).

Parkir liar di sekitar Tugu bisa mengganggu mobilitas pengguna jalan. “Selain Tugu, titik-titik antrean panjang ada di Jl. Kusumanegara sampai dengan Jl. R.E. Martadinata.”

BACA JUGA: Ini Link & Cara Mencairkan Bantuan dan Kredit UMKM Rp31 Juta dari Facebook

Tarif parkir saat liburan pun menjadi sorotan. Baharuddin Kamba, anggota Forum Pemantau Independen (Forpi)  mendorong Dinas Perhubungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jogja menindak tegas juru parkir (jukir) yang menaikkan tarif parkir di luar ketentuan. “Tarif parkir di luat ketentuan jelas merusak citra Jogja sebagai tujuan wisata favorit bagi pelancong. Jangan sampai perilaku nuthuk tarif parkir menjadi semacam penyakit tahunan,” ujar dia.

“Hampir setiap tahun khususnya saat libur panjang, Forpi Kota Jogja menerima aduan tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturan.”

Kamba mengimbau kepada warga warga yang menemukan pelanggaranan aturan tarif parkir menghubungi layanan aduan Forpi Kota Jogja dengan nomor 081360661597 yang disertai dengan bukti karcis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement