Paguyuban Pendopo Dukung Noto

Istri calon bupati Bantul Suharsono, Erna Kusmawati (kelima dari kiri) memberikan sabun cuci tangan kepada Ketua Paguyuban Pendopo Endang Suyoto (ketiga dari kanan) di Pendopo Jalan Sultan Agung Bantul, Selasa (17/11 - 2020). Harian Jogja/Ujang Hasanudin.
17 November 2020 16:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Sejumlah pengusaha jasa rias, salon, katering, dekorasi, tenda, dan hiburan yang tergabung dalam Paguyuban Pendopo Bantul mendukung pasangan Suharsono dan Totok Sudarto (Noto) dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Alasan Paguyuban Pendopo mendukung Noto karena kinerja Suharsono sudah terbukti dan banyak mendapat penghargaan dari berbagai pihak atas keberhasilan dalam memimpin Bantul selama lima tahun terakhir. “Sejak dipimpin pak Suharsono Bantul banyak perubahan,” kata Ketua II Paguyuban Pendopo Bantul, Sulistyaningsih di Pendopo Jalan Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/11/2020).

Sulistyaningsih mengatakan ada 50an anggota yang aktif dalam Paguyuban Pendopo. Mereka semua diklaim mendukung Noto karena sudah merasakan dampak pembangunan langsung selama kepemimpinan Suharsono. Selain itu dia menilai pembangunan Bantul selama lima tahun terakhir terlihat, misalnya pembangunan taman, ruang terbuka hijau, dan tata kotanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Istri Suharsono, Erna Kusmawati dan perwakilan dari perhimpinan Perempuan Kusum Noto (PKNT) Kabupaten. PKNT merupakan komunitas perempuan pendukung Noto yang kepengurusannya dari tingkat kabupaten dan dusun. “Kami ingin pak Suharsono diberi amanah masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua,” kata Ketua PKNT Bantul, Anis Lestari.

Sementara itu Erna Kusmawati berharap Suharsono bisa melanjutkan program pembangunan di Bantul yang belum terselesaikan di periode kedua ini. Ia mengklaim selaman kepemimpinan Suharsono banyak perubahan di Bantul. “Sekarang Bantul kelihatan kotanya,” ucap Erna.