Advertisement

Ketersediaan Bed Sudah Tipis, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jogja Nyaris Penuh

Catur Dwi Janati
Minggu, 29 November 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Ketersediaan Bed Sudah Tipis, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jogja Nyaris Penuh Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Lonjakan kasus Covid-19 di DIY menyebabkan ketersediaan tempat tidur untuk pasien di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 makin menipis.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyatakan lonjakan kasus Covid-19 membuat kapasitas tempat tidur rumah sakit rujukan nyaris penuh.

Advertisement

Pada Minggu (29/11/2020), Berty menyebutkan dari 49 tempat tidur critical yang tersedia, saat ini 40 tempat tidur telah digunakan hanya menyisakan sembilan tempat tidur.

"Semuanya itu untuk total tempat tidur non-critical yang dimiliki yakni sebanyak 414 tempat tidur, 400 diantaranya sudah terisi, hanya menyisakan 14 tempat tidur," katanya, Minggu.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Pengelola Puncak Sosok Siapkan Alternatif Tempat

Pada Minggu, kasus Covid-19 di DIY kembali melonjak dengan tambahan 139 kasus dalam sehari. Fakta cukup mengherankan terjadi pada penambahan yang terjadi, di mana masing-masing Kabupaten dan Kota menyumbang lebih dari 10 kasus. "Total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 5.922 kasus," terangnya.

Semua kabupaten dan kota terjadi penambahan kasus lebih dari 10 orang. Jika dijabarkan berdasarkan domisilinya, Sleman menyumbang penambahan kasus terbanyak yakni sejumlah 55 kasus atau hampir separuh dari total penambahan kasus di DIY. Disusul dengan Bantul sebanyak 31 kasus, Kulonprogo 22 kasus dan Gunungkidul 17 kasus. "Kota Jogja alami penambahan kasus paling sedikit dengan tambahan konfirmasi positif sebanyak 14 kasus," jelas Berty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement