Advertisement

Keluar Rumah Harus Terus Pakai Masker

David Kurniawan
Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Keluar Rumah Harus Terus Pakai Masker Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Pandemi Corona belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir karena hingga sekarang penularan masih berlangsung. Masyarakat pun diminta waspada dan terus patuh menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengatakan, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Paritisipasi ini dilakukan dengan terus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah. “Ingat pesan ibu, ayo pakai masker untuk melindungi dari risiko penularan virus corona. Jadi, saat keluar rumah harus terus memakai masker,” kata Agus, Jumat (4/12/2020).

Advertisement

BACA JUGA: Kapolri Naikkan Pangkat 46 Perwira Tinggi, Ini Nama-Namanya

Menurut dia, pemakaian masker saat di luar rumah tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi jua orang lain. Untuk memastikan terhindar dari penularan, masyarakat juga diminta menjalankan protocol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak dan sering cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. “Protokol kesehatan ini merupakan satu kesatuan sehingga semua harus dilaksnakaan. Untuk itu, warga harus patuh karena dengan disiplin maka mata rantai penyebaran virus bisa diputus,” katanya.

Agus mengungkapkan, pihaknya berkomitmen membantu pemerintah untuk pengawasan dan upaya penegakan protokol kesehatan di masyarakat. Salah satu komitmen ini bisa dilihat dalam kegiatan yang dilakukan kepolisian. Sebagai contoh, pada saat pelaksanaan operasi patuh, juga dilaksanakan pembagian masker bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. “Semua harus patuh karena upaya pencegahan sangat butuh partisipasi dari masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement