Advertisement

DPRD DIY Usulkan Shelter Perawatan Covid-19 Dibangun di Halaman Balai Kota Jogja

Catur Dwi Janati
Jum'at, 01 Januari 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
DPRD DIY Usulkan Shelter Perawatan Covid-19 Dibangun di Halaman Balai Kota Jogja Ilustrasi. - REUTERS/Ivan Alvarado

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kasus Covid-19 di DIY yang masih tinggi membuat DPRD DIY menyarankan dirikan shelter di halaman Balai Kota Jogja. Selain itu, shelter dinilai perlu didirikan untuk antisipasi jika ke depannya terjadi lonjakan kasus.

Wakil ketua DPRD DIY, Huda meminta Pemkot Jogja membangun Shelter Perawatan Covid-19 di halaman Balai Kota Jogja. Alasan Huda menyampakan usulan tersebut ialah kondisi kasus harian Covid-19 di DIY yang masih tinggi. "Saat ini kasus harian Covid di DIY sudah sangat tinggi, kasus meninggal juga sudah sangat tinggi," tutur Huda Kamis (31/12/2020).

Advertisement

Huda menyebutkan jika masalahnya, separuh dari belasan ribu konfirmasi positif ini terjadi dalam dua bulan terakhir, khususnya akhir Desember yang menurutnya begitu luar biasa peningkatannya. "Rata-rata 200 [kasus per hari] lebih, bahkan kemarin sudah hampir tembus 300 [kasus per hari]," ujarnya.

Disebutkan Huda jika situasi di rumah sakit rujukan sudah banyak warga yang terkonfirmasi positif dan tidak dapat perawatan. Sehingga perlu didirikan Selter Perawatan Covid-19 di halaman Balai Kota Jogja.

"Rumah sakit sudah penuh semua, sangat banyak warga positif yang tidak dapat perawatan karena ruangan tidak ada, padahal mereka perlu perawatan karena bergejala. Mungkin nanti kalau ada lonjakan kasus perlu buat selter perawatan di halaman Balai Kota Jogja, sepertinya masih cukup luas," tandas Huda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement