Gagal Pertahankan Kursi Bupati Bantul, Suharsono Ingin Maju ke Senayan

Bupati Bantul Suharsono/Harian Jogja - Istimewa
06 Januari 2021 12:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Suharsono mengisyaratkan akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang setelah dia tidak lagi terpilih sebagai Bupati.

“Kalau saya masih sehat diberi umur panjang, banyak tawaran dari partai saya, Gerindra, untuk saya maju ke DPR RI. Jadi ya, tetap mengabdi kepada rakyat tapi dengan jalur dewan,” kata Suharsono, Rabu (6/1/2020).

BACA JUGA: Nadiem Makarim Pastikan Formasi CPNS Guru Tetap Ada, Ini Penjelasannya..

“Tapi ya, saya akan lihat kondisi kesehatan saya, makanya saya minta doa restu kepada semua, saya diberi sehat dan panjang umur. Agar saya bisa mengabdi kepada rakyat.”

Oleh karena itu, dengan jeda waktu yang ada sebelum Pileg 2024 dihelat, Suharsono memilih beristirahat dan fokus ke keluarga.

“Akan saya gunakan untuk istirahat dan fokus kepada keluarga. Karena selama ini terus terang saya kurang dekat dengan keluarga,” paparnya.

Di Pilkada 2020, Suharsono kalah dari Abdul Halim Muslih yang kini jadi Wakil Bupati Bantul.

BACA JUGA: 34 Tempat di Bantul Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto mengakui jika pada Pileg 2024 mendatang, DPP Gerindra telah memplot Suharsono untuk bertarung di DPR RI. Alasannya, Suharsono dinilai pantas dan mampu mewakili warga DIY.

“Harapan kami, dia mampu menampung aspirasi warga DIY,” terang Darwinto.

Di sisi lain, lanjut Darwinto, ada keinginan dari DPP Gerindra untuk menambah wakilnya di Senayan pada Pilleg 2024 mendatang. Saat ini hanya ada satu wakil DIY dari Gerindra yang berada di Senayan, yakni Andika Pandu Purabaya.

“Harapannya memang dapat dua kursi. Nanti bisa saja beliau [Suharsono] dengan Mas Pandu yang mengisi,” ucap Darwinto.